Rekomendasi Wisata Batu Harus Dikunjungi Saat Liburan

Rekomendasi Wisata Batu Harus Dikunjungi Saat Liburan

Quintadamata – Hampir semua traveler Indonesia pasti mengenal Kota Batu. Destinasi wisata yang menarik berada di Malang. Objek menarik yang ditawarkan tidak hanya berupa keindahannya alam saja. Banyak juga objek lain yang cocok untuk berfoto. Langsung aja yuk simak rekomendasi wisata di Batu yang harus Anda datangi.

Rekomendasi Wisata di Batu yang Wajib Dikunjungi

Terdapat beberapa tempat wisata di Batu. Misalkan saja Jatim Park 2 yang tidak kalah dengan wahana Jatim Park 1. Sudah tidak sabar mengetahui seluruh tempat wisatanya? Baca sampai selesai.

  1. Jatim Park 2

    Anda sudah pernah mengunjungi Jatim Park 1 maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk datang di Jatim Park 2. Wahana satu ini sudah mulai dibuka sejak 27 juni tahun lalu. Cocok untuk wahana yang didatangi bersama anak-anak karena banyak sekali wahana hewan.

    Misalkan saja wahana bernama Batu Secret Zoo maupun Museum Satwa. Banyak hewan yang bertingkah laku menggemaskan dan tidak jarang juga yang masuk daftar hewan langka. Bagi siapapun yang ingin masuk ke Batu Secret Zoo wajib membayar tiket seharga Rp. 130.000. Jika hanya masuk di Museum Satwa maka harganya hanya Rp 30 ribu saja.
  2. Museum Angkut

    Anak milenial dapat memahami sejarah perkembangan transportasi dengan mengunjungi Museum Angkut. Museum tersebut punya background suasana perkotaan ala Gangster. Perkotaannya bersuasana kuno dan punya estetika yang menarik.

    Dijamin Anda yang datang kesana bakalan doyan foto dari setiap sudutnya. Dipinggiran jalan terparkir mobil-mobil kuno yang dulu sering disebut dengan mobil kodok. Semua pengunjung akan dibawa pada era masalalu. Tidak hanya menawarkan koleksi mobil klasik tetapi Museum Angkut juga mengoleksi helicopter. Siapapun akan bisa berkunjung kesana mulai pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Museumnya juga sudah dibuka sejak 17 juli lalu setelah sempat tutup selama masa puncak pandemi di Indonesia dilansir dari IDN Times.
  3. Pasar Parkiran Batu

    Rekomendasi wisata di Batu yang lainnya adalah Pasar Parkiran Batu. Tempatnya punya desain unik yang terbuat dari container. Pengunjung banyak mengunjungi tempat ini untuk mendapatkan hiburan malam dengan harga miring.

    Suasana malam hari sangat menarik karena banyak lampion yang menyala dan berwarna-warni. Pengunjung juga bisa membaca gratis di Pasar Parkiran Batu. Beberapa wahana lainnya adalah rumah kaca maupun Wahana 3D Art berdasarkan Merdeka.
  4. Batu Night Spectacular (BNS)

    Dilansir dari Java Travel, tempat lain yang menarik di Batu adalah Batu Night Spectacular. Tempat ini menawarkan sensasi unik dari tempat yang ada di batu. Pengunjung bisa menaiki banyak wahana di malam hari.

    Pastikan Anda membawa jaket tebal karena hawa dingin ala Kota Batu sangat terasa di BNS. Yup wahana yang mereka tawarkan berada di kawasan terbuka dan beroperasi di malam hari sehingga dijamin dingin. Wahan terfavorit disana berupa rumah hantu, sepeda udara, dan cinema 4D. Sepanjang mata memandang juga terdapat lampion taman warna-warni yang cocok dijadikan tempat berfoto.
  5. Eco Green Park

    Tempat wisata lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Eco Green Park. Tempatnya banyak berisikan miniature bermacam-macam candi sehingga cocok dipakai sebagai edukasi kepada anak-anak. Ada 10 zona tersedia di Eco Green Park seperti zona walking bird, zona animal farm, zona music plaza, zona duck kingdom, dan lain-lain.

Bahkan Eco Green Park juga menyediakan zona memerah sapi mpo88. Anak-anak jadi bisa memahami proses pemerahan susu sapi dengan sapi yang didatangkan langsung dari Australia.


Comments are closed.