Keindahan Pantai Sawang Cocok Untuk Liburan

Quintadamata – Adanya hamparan pasir yang disekitar pantai Pantai Sawang, Desa Blang Nibong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Aceh membuat pantainya ini terlihat begitu indah. Ditambah lagi, dengan banyaknya pengunjung pada kawasan pantai tersebut.

Setahun terakhir ini, pantai sawang menjadi objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Pantai ini juga dipadati, dengan beberapa warung kecil yang siap memenuhi segala keperluan Anda.

Mengenal Pantai Sawang

Pantai Sawang memang terkenal memiliki keindahan yang jauh berbeda dengan pantai lainnya. Anda dapat menikmati berbagai macam keindahan pantai melalui rumah panggung yang biasanya sering digunakan oleh wisatawan maupun turis. Rumah panggung inilah yang menjadi tempat liburan sekaligus, pada saat malam tiba ataupun adanya perayaan. Namun, disarankan Anda pergi sebelum adanya sunset, karena sangat disayangkan jika Anda kelewatan melihat keindahan alam tersebut.

Namun, pantai ini memiliki warna yang tidak biru seperti pantai lainnya. Shingga akan membuat Anda merasa tidak nyaman jika ingin berenang ataupun mandi. Namun, Anda tetap bisa menikmati berbagai macam aktivitas dari penduduk setempat situs slot deposit dana. Seperti adanya nelayan yang mencari ikan dan keindahan pohon kelapa di sekitar bibir pantai.

Beberapa Hal yang Bisa Dinikmati dari Pantai Aceh

1. Hunting Foto

Saat liburan pasti Anda akan berusaha untuk mendapatkan momen yang terbaik dengan cara mengabadikannya di beberapa latar, contohnya pantai, berfoto dengan beberapa penduduk, dan wisata kuliner. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai macam pemandangan ketika matahari terbenam.

2. Akses Menuju Jalan ke Pantai yang Mudah

Lokasi pantai ini tidak jauh dari tepi jalan raya Sawangan, yaitu di Kelurahan Sawang Kota, Kecamatan Kundur Barat. Jadi Anda tetap bisa mengaksesnya dengan mudah. Para pengunjung nantinya akan mudah mengakses pantai ini. Karena lokasi pantai memang tidak jauh dari jalan raya. Anda cetal bisa mendapatkan transportasi angkutan umum yang membutuhkan waktu lebih kurang 30 menit. Namun, jika Anda ingin lebih cepat sampai bisa menggunakan kendaraan pribadi saja. Dengan meilhat aplikasi peta ataupun google maps.

3. Berbagai Fasilitas yang ada di Pantai

Di sekitar pantai pastinya memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung, baik itu, penginapan, wisata kuliner, dan berbagai fitur lainnya. Pada umumnya, tempat makan yang ada di pantai berhubungan dengan makanan khas daerah pantai tersebut, contohnya saja telur asin itik sawang. Anda bisa menikmati kuliner ini bersama keindahan sunset di bibir pantai.

Selain itu, disekitar pantai juga ada berbagai kedai sederhana yang bisa Anda nikmati letaknya pada perbatasan antara zona darat dengan area berpasir. Pantai ini juga menyediakan tempat makan yang terbuat dari kayu dilengkapi dengan atap dari anyaman daun sagu ataupun berbahan seng, jadi Anda bisa bersantai ria bersama keluarga tercinta. Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar pantai, pantai ini juga menyediakan beberapa ada penginapan untuk membuat para pengunjung bisa menikmati pelayanan wisata yang memuaskan.

Namun bagi Anda yang ingin berbaur dengan penduduk, bisa kamu bisa menginap dirumah penduduk dengan biaya yang lebih murah. Bahkan bisa saja gratis jika Anda mudah menyatu dengan penduduk dan alam sekitar serta bisa mempelajari kebudayaan setempat. Itu saja informasi tentang Pantai Sawang. Semoga apa yang sudah dijelaskan diatas dapat membantu kamu dalam mencari tempat liburan yang menarik dan berksan. Selamat liburan teman-teman semua.


Comments are closed.