Tips Camping Bersama-Sama Keluarga

Tips Camping Bersama-Sama Keluarga

Quintadamata – Saat ini apakah kamu punya rencana ingin camping bersama dengan keluarga dalam waktu dekat ini? Kamu harus memperhatikan beberapa tips camping bersama-sama keluarga yang aman dan tepat. Ada beberapa barang-barang yang wajib kamu bawa saat camping dengan keluarga. Menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan cara camping atau kemah ini sangat cocok untuk membangun antar anggota keluarga apalagi dengan sang buah hati.

Biasanya camping bisa menambah pengalaman baru bagi anak-anak. Mengisi waktu liburan dengan cara ini akan bisa menumbuhkan rasa kemandirian dan bisa mengajari anak untuk beradaptasi dengan alam.

Tips Camping Bersama Keluarga Yang Harus Dibawa

Bila saat ini kamu ada berencana camping bersama keluarga dan anak-anak, kamu wajib tahu tips camping bersama keluarga dan peralatan yang wajib kamu bawa. Berikut beberapa alat yang penting dan wajib kamu bawa saat camping :

1. Tenda

Perlengkapan yang wajib kamu bawa adalah tenda, bila kamu tidak memiliki tenda sendiri kamu bisa menyewanya. Tentunya kamu harus memilih tenda dengan bahan yang bagus dan tidak mudah rusak. Bawalah tenda dengan ukuran sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang ikut camping. Memilih tenda yang tepat bisa membuat nyaman semua anggota keluarga saat tidur.

2. Sleeping Bag

Untuk tips camping bersama keluarga yang kedua adalah membawa sleeping bag. Barang ini sangat berguna untuk melindungi tubuh bila terjadi perubahan cuaca. Barang ini juga bisa melindungi tubuh dari gangguan hewan atau serangga saat tidur.

3. Kompor Portable

Saat camping belum lengkap rasanya bila kamu tidak melakukan aktivitas masak bersama. Kamu perlu, menyiapkan kompor portable dan gas untuk mendukung momen masak bersama keluarga situs slot deposit linkaja. Kegiatan memasak saat camping ini akan terasa sangat seru.

4. Matras

Matras juga penting walaupun kamu sudah membawa sleeping bag. Matras sendiri bisa digunakan untuk alas tidur agar terasa hangat. Ini juga berguna untuk melindungi tubuh agar tidak bersentuhan langsung dengan tanah. Sehingga tubuh kamu tidak akan terasa sakit setelah selesai berkemah.

5. Peralatan Masak dan Makan

Ada baiknya jamy dan keluarga membawa alat masak dan alat makan yang simple dan praktis. Bawalah sesuai kebutuhan kamu dan anggota keluargamu. Tidak usah membawa banyak peralatan masak dan makan yang berlebihan.

6. Baju Ganti

Bawalah baju ganti dengan jumlah yang memadai saat camping jangan membawa terlalu banyak. Jaket harus masuk kedalam daftar baju yang harus kamu bawa. Karena biasanya saat camping di alam terbuka cuacanya akan terasa lebih dingin. Jadi kamu juga harus menyiapkan baju tebal dan celana panjang.

7. Bahan Pangan yang Simple dan Bergizi

Bahan makanan yang simple dan bergizi ini harus kamu bawa saat ingin camping bersama keluarga tercinta. Kamu bisa membawa makanan kaleng, roti, susu, air mineral dan juga bahan pangan lainnya. Pilih bahan makanan yang banyak mengandung gizi.

8. Senter dan Power Bank

Pengguna power bank sangat membantu kamu bila handphone milikmu kehabisan baterai, kamu juga harus memastikan sebelum berangkat camping untuk mengisi penuh baterai handphone milikmu. Senter juga termasuk alat yang wajib dibawa saat camping. Bisa digunakan sebagai alat penerangan di malam hari.

Demikian beberapa tips camping bersama keluarga yang wajib kamu bawa dan persiapkan dengan benar. Kamu harus memilih tempat camping yang tepat dan aman. Jangan pilih tempat atau kawasan yang jauh dan terpencil.


Comments are closed.