Rekomendasi Wisata di NTB

Rekomendasi Wisata di NTB

Quintadamata – Lombok, sebuah pulau yang terletak di bagian timur Indonesia ini merupakan bagian dari wilayah propinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok berbatasan dengan salah satu pulau yang menjadi andalan bagi rekomendasi wisata di NTB

Pesona Lombok di NTB memang sangat memikat bagi para wisatawan. Banyak yang mengatakan bahwa alam Lombok jauh lebih indah dari Pulau Bali. Pulau ini menjadi salah satu icon wisata halal dunia. Karena pesona tersebut, maka dibawah adalah rekomendasi wisata di NTB untuk referensi bagi Anda yang ingin melancong.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan objek wisata di Lombok yang paling terkenal di kalangan para wisatawan. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan tegas. Gradasi warna pasir pantai nya dari hitam ke putih ini merupakan salah satu daya tarik pantai ini. Air laut nya yang bersih dan hempasan ombak nya yang tidak terlalu besar menjadikan Pantai Senggigi sebagai tempat wisata favorit di Lombok.

  • Gunung Rinjani

Banyak pendaki yang mengatakan bahwa Rinjani adalah Gunung tercantik yang ada di bumi Indonesia. Ketika mendaki Anda akan disuguhi oleh pesona Danau Segara Anak. Danau yang memiliki ketinggian ± 2.020 mdpl mempunyai bentuk yang indah seperti bulan sabit dengan luasan sekitar 1.100 Hektare.

  • Pantai Kuta Lombok

Pantai cantik berpasir putih, pantainya juga bersih dan air nya yang biru jernih akan menarik perhatian wisatawan. Pantai ini terletak di Lombok bagian selatan, bersebelahan dengan Pantai Tanjung Aan.  Secara geografis pantai ini dikelilingi oleh perbukitan. Lokasi Pantai Tanjung Aan ini juga tak jauh dari Bandara Internasional Lombok

  • Gili Air

Gili Air merupakan salah satu dari tiga gili yang terkenal di Lombok situs slot deposit dana. Kawasan ini masih belum terlalu ramai, membuat pesona tempat ini semakin indah. Dengan begitu tempat ini menjadi begitu nyaman. Berbicara fasilitas Anda tak perlu khawatir, berbagai fasilitas seperti hotel, restoran, resort dan fasilitas lainnya yang akan membuat perjalanan Anda begitu nyaman.

  • Gili Meno

Kalau Gili Air adalah pulau terdekat dari pulau Lombok, maka Gili Meno adalah pulau terkecil di antara tiga Gili nan eksotis tersebut. Berada ditengah dari ketiga gili, Gili Meno menawarkan sensasi wisata yang berbeda.

  • Gili Trawangan

Inilah Gili yang paling populer. Bagi para turis Gili Trawangan mempunyai sejuta pesona yang menjadi magnet untuk mengunjunginya. Keindahannya terbentang dari mulai garis pantai yang indah, alam bawah laut yang ajaib dan penduduk yang ramah serta super fasilitas yang dimilikinya

  • Lukisan Kecamatan Alam Sembalun

Tempat ini adalah lokasinya berada di kaki Gunung Rinjani dan desa-desanya dikelilingi bukit-bukit yang super indah. Anda dapat menyapa Rinjani dan bunga-bunga indah yang tumbuh disepanjang Sembalun. Satu lagi yang wah, kalau Anda mencapai puncak Bukit, Anda akan disuguhi pemandangan sawah yang amat mempesona dan awan-awan yag menari di atasnya. Di Dekat pesawahan, terdapat rumah cikal bakal suku sasak.

  • Pulau Perawan Gili Nanggu

Keindahannya tak kalah dengan 3 Gili yang telah tersohor menjadi rekomendasi wisata di NTB. Mempunyai pantai yang indah dan menjadi spot snorkeling yang amat mempesona.

Suasana yang masih sepi membuat pulau ini sangat nyaman untuk disinggahi. Bagi Anda yang ingin berbulan madu, di Gili Nanggu terdapat sebuah resort yang romantis dengan pemandangan di sekitarnya yang luar biasa. Untuk fasilitas tidak perlu Anda tanyakan lagi

Itulah rekomendasi wisata di NTB, Pulau nan indah karya Tuhan yang harus kita syukuri dan kita jaga kelestariannya. Semoga suatu saat, NTB akan dapat menjadi ikon wisata Indonesia yang menjadi favorit bagi para wisatawan dunia karena keindahan pulau ini tiada duanya.


Comments are closed.