Merencanakan Solo Camping Saat Liburan Bagi Pemula

Merencanakan Solo Camping Saat Liburan Bagi Pemula

Quintadamata – Camping adalah salah satu cara mengisi liburan dengan menikmati udara segar. Buat anda yang ingin merasakan tenangnya alam cobalah merencanakan solo camping. Kegiatan camping tidaklah harus selalu rame-rame dengan banyak teman, ngak salah kok sesekali merasakan solo camping. Rasakan relaksasi sambil teanangkan pikiran dan tentaramnya saat sendirian.

Apa Saja Tips Merencanakan Solo Camping Saat Liburan Bagi Pemula?

Sebelum anda memutuskan solo camping anda harus memperhatikan bebreapa hal yang wajib dipersiapkan. Merencanakan Solo Camping bagi pemula bukanlah hal mudah. Kegiatan solo camping  merupakan kegiatan liburan yang berisiko perlu beberapa tips agar solo camping anda menjadi bermanfaat dan menyenangkan. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda ikuti:

  1. Peralatan dan Perlengkapan Yang Memadai

Melakukan solo campingtentunya anda perlu mempersiapkan peralatan dan perlengkapan camping yang memadai.hal-hal yang harus anda bawa adalah set tenda, matras, hammock, pisau, selimut, pakaian ganti, jaket, obat-obatan, alat komunikasi, alat mandi, kompor, makanan dan minuman, dan uang.

Karena anda melakukan segala kegiatan camping sendirian makan pastikan persiapan anda benar-benar matang dan tidak ada satupun yang lupa atau tertinggal. Jangan sampai peralatan anda kebanyakan atau ada yang kurang. Pastikan peralatan anda  sesuai dengan kebutuhan anda situs slot deposit dana.

Banyaknya bekal  yanga anda bawa harus disesuaikan dengan berapa lama anda melakukan camping. Saat melakukan solo camping kamu akan membawa semua peralatan dan perlengkapan sendirian. Jadi pastikan anda membawa barang yang memang anda butuhkan.

  • Menentukan Lokasi Camping Yang Aman Dan Nyaman

Karena camping ngak selalu digunung yang tinggi anda bisa pertimbangkan lokasi yang lebih aman dan nyaman. Karena anda merencanakan solo camping jadi anda harus memikirkan keselamatan anda sendiri. Pilih lokasi yang sesui dengan keinginan anda. Yang pasti lokasi itu nyaman, aman dan bikin suasana hati semakin tentram.

Camping seslalu jadi aktivitas yang menyenangkan. Baut para solo camping pemula supaya camping anda menyenangkan menentukan lokasi camping jangan yang terlalu berbahaya. Medan lokasi camping sesuai kan dengan kemampuan anda. Bagi pemula pilihlah medan yang mudah mudah terlebih dahulu.

  • Beritahu Kepada Orang Terdekat Tentang Solo Camping Anda

Orang terdekat anda akan sangat menghawatirkan anda jika anda tiba-tiba tidak pulang kerumah dalam beberapa hari. Apalagi anda tidak bisa dihubungi, pasti mereka sangat merasa gelisah. Perjalanan solo camping memeliki resiko yang terlalu banyak jika anda tidak mempersiapkan dengan matang untuk itu pastikan orang terdekat tau tujuan anda.

Supaya perjalanan anda lebih tenang pastikan keluarga dan teman-teman anda mengetahi kemana anda akan pergi. Beritahu tujuan anda supaya mereka juga tidak menghawatirkan anda. Jangan lupa untuk membawa alat komusikasi saat solo camping. Pastikan orang terdekat anda tau keberadaan anda.

  • Melakukan Camping Sesuai Peraturan

Ikutilah aturan yang sesuai dengan intruksi pengembang area camping tersebut. Sebagai seorang yang melakukan solo camping jangan mencoba untuk melakukan hal-hal yang membahayakan perjalanan anda. Gak usah banyak tingkah pilihlah perjalanan yang sesuai dengan intruksi.

Jika anda sedang solo camping jangan sembarangan mendirikan tenda. Pastikan anda mendirikan tenda sesuai dengan  aturan area untuk berkemah. Pilih tempat pendirian tenda yang masih rame denagn jalur yang bisa diketahui orang. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan anda bisa meminta bantuan orang.

Itulah beberapa Tips merencanakan Solo Camping bagi pemula. Solo camping memnag memberikan sensai tersendiri bagi para petualang. Banyak resiko dan juga banyak manfaat buat yang menlakukannya. Lakukanlah solo camping sesuai dengan tips diatas supaya liburan camping anda aman dan menyenagkan.


Comments are closed.