Curug Love, Air Terjun Berkelok di Kota Bogor

Curug Love, Air Terjun Berkelok di Kota Bogor

Quintadamata – Pernahkah kamu mendengar sebutan kota hujan? Yups betul, kota hujan adalah nama lain dari kota Bogor. Lalu, pernahkah kamu berkunjung kesana? Jika belum, kamu wajib atur jadwal untuk pergi ke salah satu wisata alam di daerah Bogor ini. Ya, kota Bogor memang dikenal memiliki banyak sekali wisata alam. Curug Love salah satunya, wisata alam berupa air terjun ini menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Air terjun ini lokasinya berada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kamu bisa menempuh jarak kurang lebih 38 kilometer dari kota Bogor. Wisata ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Harga masuknya pun terjangkau, ditambah dengan biaya parkir hanya Rp. 15.000 saja. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke wisata ini lebih baik saat pagi hari, sebab cahaya matahari yang terpantul ke air akan menambah keindahan wisata air terjun ini.

Fakta menarik Curug Love yang bakal bikin kamu terpesona

Air terjun yang lebih dikenal warga setempat dengan sebutan Curug Catang atau Curug Leuwi Canteng ini memang belum banyak diketahui wisatawan. Maka dari itu, tempat ini masih sangat asri dan begitu menyegarkan. Nah, penasaran kan apa saja fakta menarik dari air terjun ini? yuk kita simak artikel dibawah ini :

Air terjun dengan dinding batu berkelok

Air terjun yang terbentuk alami dari dinding batu berkelok ini, sepintas membentuk hati atau love. Nah, keunikan tersebut lah yang membuat tempat ini menjadi sangat mengagumkan. Curug ini memang tidak begitu tinggi, hanya sekitar 5 meter saja. Meskipun begitu aliran air dari curug ini cukup deras dan sangat jernih situs slot deposit dana. Air sungainya berwarna biru dan aliran sungainya cukup dangkal. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tidak dapat menikmati air terjun ini dari dekat.

Dikelilingi perkebunan dan persawahan

Jika biasanya air terjun berlokasi di dalam hutan atau gunung, berbeda dengan curug satu ini. Ya, curug ini berlokasi di daerah persawahan dan perkebunan warga setempat. Tepatnya berada di atas batuan dan diapit oleh dinding batu berkelok. Tak jarang kamu juga akan melihat selang yang dipasang mengarah ke sawah dan kebun warga. Sebab curug ini juga dimanfaatkan untuk mengairi perkebunan dan sawah warga. Meskipun begitu, curug ini terlihat semakin alami dan menyegarkan mata.

Grand Canyon kota Bogor

Tahukah kamu terletak di kota mana Grand Canyon berada? Pasti jawabnnya adalah kota Arizona Amerika. Namun jangan salah kota Bogor juga punya tempat serupa di Grand Canyon loh. Yups, Curug yang dikenal warga sebagai curug catang ini memiliki pemandangan tidak kalah menakjubkan dari Grand Canyon. Batuan berkelok yang mengapit air terjun ini memiliki goresan alami yang benar-benar mirip dengan Grand Canyon.

Spot foto dan rafting paling menyegarkan

Rafting, salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berada di air terjun ini. Sembari kamu menikmati keindahan batuan air terjun ini jangan lupa untuk mengabadikan momen disini. Ya, disinilah surganya spot foto yang akan memanjakan mata kalian.

Mitos Curug Catang

Tentunya setiap tempat memiliki mitos yang berkembang di masyarakat, begitu juga di curug catang ini. Ya, mitosnya di air terjun ini terdengar suara wanita yang diyakini sebagai suara Putri Kencana dari kerjaan. Namun, kebenaran hal tersebut tidak bisa dipastikan sebab hanya mitos warga setempat. Yang terpenting kita tetap menghormati kepercayaan masyarakat setempat.

Nah, itu tadi sekilas tentang fakta unik Curug Love, Grand Canyon kota Bogor. Bagaimana? Tertarik untuk kesana?


Comments are closed.