Destinasi Wisata Di Ambon Yang Terkenal

Destinasi Wisata Di Ambon Yang Terkenal

Quintadamata – Kota ambon adalah kota terbesar di Provinsi Maluku. Kota dengan luas 359,4 km ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 368.987 jiwa. Ada banyak sekali destinasi wisata di Ambon yang sangat terkenal.

Di Indonesia bagian timur ini memang banyak sekali memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa indahnya. Kota yang mempunyai julukan kota Ambon Manise ini memiliki objek wisata yang terkenal.

Destinasi Wisata Di Ambon Yang Terkenal

Bila kamu berencana untuk berlibur ke Ambon kamu tidak boleh melewatkan destinasi – destinasi yang terkenal di Ambon. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Ambon yang wajib kamu kunjungi bila sedang di Ambon :

1. Wisata Pantai Ora

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Ambon adalah Pantai Ora. Pantai ini sangat di terkenal hingga sampai ke mancanegara. Pantai Ora memiliki pasir putih yang bersih.

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku tengah. Bila kamu dari amabon kota dan menuju ke pantai ini membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 4 jam lebih situs slot deposit linkaja. Tapi tak perlu khawatir bila kamu sudah sampai ke pantai ini lelahmu akan terbayarkan setelah melihat ke indahannya.

2. Wisata Pantai Pintu Kota

Pantai yang satu ini terletak di Dusun Airlow, Nusaniwe, Kota Ambon. Pantai Pintu Kota ini berjarak sekitar 45 kilometer dari Ambon Kota.

Ada yang unik di pantai ini yaitu ada karang yang berlubang sehingga sangat mirip sebuah gerbang atau pintu. Saat kamu berada di karang tersebut kamu dapat melihat keindahan laut Bnada yang sangat mempesona.

3. Wisata Pantai Namalatu

Pantai Namalatu berjarak sekitar 15 kilometer bila dari pusat kota Ambon. Pantai ini terletak di Desa Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon.

Pantai ini juga menjadi tempat wisata di Ambon yang terkenal. Bila kamu berkunjung ke pantai ini kamu akan bisa menikmati beragam aktivitas outdoor yang menyenangkan. Aktivitas tersebut meliputi snorkeling, menyelam, mancing dan naik perahu.

4. Wisata Pantai Santai

Sesuai dengan namanya pantai Santai memliki suasana yang menenangkan dan jauh dari keramaian. Pantai Santai ini juga memiliki pasir putih yang indah dan sangat bersih.

Pantai ini juga mempunyai keindahan bawah laut yang luar biasa elok. Bila kamu berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk melakukan snorkeling dan diving.

5. Wisata Pulau Molana

Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di dalam wilayah Kecamatan Saparua, Kabupayen Maluku Tengah. Pulau ini terkenal memiliki keindahan pemandangan yang sangat eksotis dan indah.

6.Wisata Benteng Amsterdam

Wisata yang satu ini merupakan wisata sejarah yang tak boleh kamu lewatkan bila di Ambon. Benteng Amsterdam sendiri terletak di perbatasan anatara Negeri Hila dan Negeri Kaitetu yang ada di Kecamatan Maluku Tengah.

Benteng ini sudah ada dan berdiri sejak tahun 1637 silam. Walaupun dulu benteng ini pernah terkena gempa dan tsunami tapi benteng ini masih tetap berdiri dengan kokoh hingga sekarang.

7. Wisata Masjid Wapauwe

Terletak tak jauh dari Benteng Amsterdam kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata Masjid Wapauwe. Masjid ini merupakan masjid tertua nomer dua di Indonesia. Masjid ini berdiri sejak tahun 1414 dan merupakan pusat penyebaran islam pertama kali di Ambon.

Demikian destinasi wisata di Ambon yang tek boleh kamu lewatkan.


Comments are closed.