TIPS WISATA SETELAH PANDEMI

TIPS WISATA SETELAH PANDEMI

Quintadamata – Wabah covid – 19 saat ini membuat banyak masyarakat khusunya kaum milineal merasa jenuh dan bosan dengan adanya PSBB. Karena aktivitas yang dibatasi membuat masyarakat tak sabar dan ingin sekali pergi berlibur. Pilihlah tips wisata setelah pandemic yang tepat saat kamu ingin berlibur.

Dari survei yang di lakukan oleh Bloom Consulting ini mengatakan, bahwa kaum milenal lebih berani untuk berwisata di tengah pandemic. Di bandingkan dengan kaum diatasnya maupun di bawahnya. Untuk itu sangat di anjurkan bagi kaum milenial memperhatikan tips wisata setelah pandemic dengan tepat.

6 Tips Wisata Setelah Pandemic

Untuk kamu yang ingin melakukan liburan di era new normal ini di himbau untuk selalu mematuhi protocol kesehatan dengan baik. Berikut akan kami ulas beberapa tips wisata setelah pandemic yang tepat buat kamu, antara lain :

1. Perhatikan Kondisi Kesehatan

Sebelum kamu melakukan wisata pastikan kondis tubuh kamu dalam kondisi yang fit. Bila diperlukan kamu boleh melakukan rapid test secara mandiri. Hal ini sebagai bukti kalau kamu benar – benar sehat dan tidak dalam kondisi sakit. Selain itu hasil rapid test bisa juga di pakai untuk syarat masuk ke wilayah atau destinasi wisata tersebut.

2. Bawalah Alat Kebersihan Sendiri

Disini yang dimaksud alat kebersihan adalah semacam hand senitezer, sabun, desifektan dan masker. Barang – barang tersebut sangat berguna untuk melindungi diri dari penularan virus covid – 19. 

3. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Saat kamu memutuskan untuk berlibur kamu harus menaati protocol kesehatan yang berlaku. Kamu juga harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Bila perlu kamu pilih tempat atau destinasi wisata yang memberlakukan protocol kesehatan dengan ketat.

4. Bila Perlu Setiap Ada Pembayaran Lakukan Dengan Non – Tunai

Di era new normal seperti saat ini melakukan pembayaran non tunai sangat di anjuran sekali. Hal ini bertujuan agar kamu tidak bersentuhan secara langsung dengan orang yang berada di situ. Tak perlu khawatir karena sekarang banyak orang yang memiliki debit maupun dompet digital.

5. Pilih Destinasi Wisata Yang Outdoor

Kamu bisa memilih tempat wisata yang bernuasanya outdoor sebagai tujuan liburanmu. Di situ nantinya kamu bisa menjaga jarak saat dengan mudah untuk menghindari kerumunan. Tak perlu cemas karena saat ini banyak tempat wisata yang sudah taat protocol kesehatan.

6. Bawa Perlengkapan Pribadi

Kamu perlu membawa perlengkapan pribadi sendiri. Karena ini salah satu tips wisata setelah pandemic yang baik. Perlengkapan yang perlu kamu bawa antara lain, alat mandi, alat makan, dan perlengkapan solat. Bila kamu membawa perlengkapan sendri kamu akan merasa lebih aman dan nyaman.

7. Tidak Makan Di Tempat

Usahakan kamu kalau pesan makanan jangan biasakan makan ditempat dalam situasi pandemic seperti ini. Lebih baik makan dirumah saja, kalau pun ingin makan di tempat kamu harus perhatikan betul protocol kesehatan yang berlaku.

8. Jangan Sentuh Anggota Tubuh Yang Sensitif

Jangan sekali – kali kamu menyentuh anggota tubuh seperti mata, hidung dan mulut saat kamu belum cuci tangan. Pastikan bila ingin menyentuhnya tangan kamu dalam keadan bersih. Karena bila tangan kamu masih kotor akan mempermudah kuman dan virus masuk ke dalam tubuhmu.

Demikian ulasan mengenai tips wisata setelah pandemic yang tepat dan aman. Jangan abaikan protocol kesehatan tetap jaga jarak dan jangan lupa selalu cuci tangan.


Comments are closed.