Wisata Ke Maluku! Pulau Cantik Jadi Tempat Liburan Loh

Wisata Ke Maluku! Pulau Cantik Jadi Tempat Liburan Loh

Quintadamata – Siapa nih yang hari libur tetap stay di rumah? Wah, pasti kamu ya. Ingin liburan seru tapi bosen di situ-situ aja? Jangan khawatir, kita punya rekomendasi tempat liburan cantik nih. Sebelum itu, pernahkah kamu berkunjung ke kota Maluku? Ya, kota yang terkenal dengan pulau dan lautannya yang cantik. Nah, kota inilah yang kita pilih sebagai rekomendasi tempat liburanmu. Apakah kamu ingin mencoba wisata ke Maluku?

Kota Maluku merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang juga memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Kota ini dikelilingi oleh deretan pulau dan bentangan laut biru. Tak heran jika kota Maluku memiliki destinasi wisata yang beragam khususnya wisata air.  Keindahan alam yang ditawarkan di kota ini tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain di Indonesia.  Penasaran dengan destinasi wisata di kota ini? Yuk lanjut deh.

Rekomendasi Wisata Ke Maluku Yang Harus Kamu Coba!

Ada beberapa pilihan destinasi wisata di kota Maluku yang wajib banget kamu datangi saat sedang liburan. Ingin tahu? Berikut rekomendasinya :

  • Pantai Ora

Destinasi pertama di kota Maluku adalah pantai ora. Yups, pantai yang kerap disandingkan keindahannya dengan maldives ini terletak di pulau Seram Maluku Tengah. Di pantai ini, kamu bisa menikmati liburan dengan berbagai macam keindahan yang disuguhkan. Mulai dari mengeksplor goa laut, mengunjungi air balanda, snorkeling, dan menginap di resort ala maldives. Jika ingin pergi kesini kamu kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pelabuhan Amahai. Lalu, menuju desa Saleman dan diteruskan ke pantai ora menggunakan perahu.

  • Pulau Maitara

Destinasi selanjutnya yaitu di pulau maitara. Pulau ini terletak di wilayah Tidore Utara. Untuk sampai di pulau maitara kamu harus menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari pulau Ternate. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Jadi, saat liburan di pulau maitara kamu bisa mencoba aktivitas seperti diving dan snorkeling. Selain itu, kamu juga dapat menikmati secara nyata keindahan pegunungan yang ada pada mata uang seribu loh.

  • Pulau Bair

Next, pulau bair yang letaknya berada di Maluku Tenggara. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni, namun memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pantainya yang berwarna hijau kebiruan membuat setiap mata enggan berkedip melihatnya. Saat berada di pulau ini kamu juga akan melihat tebing-tebing kokoh yang menjulang tinggi. Pemandangan inilah yang membuat pulau ini semakin mempesona. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menyelam dan berkeliling pulau menggunakan perahu. Wajar, jika pulau ini sempat dijuluki sebagai Raja Ampatnya kota Maluku.

  • Air Terjun Hoko

Pilihan destinasi lain di kota Maluku ini ada air terjun hoko. Air terjun ini tidak seperti air terjun biasanya. Yups, air jernih yang mengalir ke kolam alami di bawahnya berasal dari badan batu cembung raksasa mpo 88. Destinasi ini terletak di pulau Kei Desa Hoko. Tidak salah jika pulau ini pernah dinobatkan menjadi surga tersembunyi paling populer di Indonesia.

  • Tebing Hatupia

Terakhir yaitu tebing hatupia, letaknya tidak jauh dari pantai ora di pulau Seram Maluku Tengah. Meskipun hanya berbentuk tebing batu namun pemandangan di sekitar tebing hatupia ini sangat menawan.  Di dekat tebing ini, kamu juga bisa snorkeling sambil menikmati udara sejuknya.

Bagaimana? Yakin tidak ingin wisata ke Maluku? Langsung atur jadwal liburanmu sekarang ya, jangan sampai kamu menyesal. Hehe


Comments are closed.