Bosan Di Rumah Aja, Wisata Ke Flores Yuk!

Bosan Di Rumah Aja, Wisata Ke Flores Yuk!

Quintadamata – Menjadi negara kepulauan merupakan suatu anugerah tersendiri bagi Indonesia. Hal ini menjadikan negara ini banyak memiliki objek wisata yang beragam. Mulai Sabang sampai Merauke semuanya memiliki ciri khas tersendiri. Tak terkecuali pulau Flores di Nusa Tenggara. Lalu tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi saat Wisata Ke Flores, simak berikut ini.

Ayo Wisata Ke Flores

Tidak salah jika menjadikan pulau Flores sebagai tujuan wisatamu setelah pandemi usai. Karena memang sejak lama keindahan pulau ini sudah tersohor hingga mancanegara. Pecahan uang rupiahpun tak mau kalah menggunakan salah satu ikon pulau Flores sebagai penghiasnya. Sebenarnya tempat apa saja yang bisa di kunjungi saat Wisata Ke Flores, berikut listnya.

  1. Pulau Komodo

Siapa yang tak mengenal pulau Komodo, habitat hidup kadal purba yang hanya ada di Indonesia. Pulau ini juga telah di akui sebagai salah satu keajaiban dunia yang harus di lestarikan. Jika kamu ke tempat ini akan ada banyak pelajaran baru yang di dapatkan. Bagi para pengunjung di himbau untuk tetap mengikuti arahan pemandu selama berkunjung demi keselamatan bersama.

  • Pulau Padar

Pulau ini juga masuk dalam warisan dunia UNESCO karena letaknya berada di kawasan pulau Komodo. Pulau Padar sendiri memang layak mendapatkan predikat ini karena pesonanya yang indah mpo88. Agar lebih leluasa menikmati pemandangan di sana kamu bisa mendaki ke bukit. Di ketinggian bukit kamu akan melihat hamparan laut biru yang seperti tak ada batasnya.

  • Danau Kelimutu

Inilah danau yang pernah menjadi ikon di pecahan uang rupiah beberapa waktu lalu. Letaknya berada di desa Pemo, kecamatan Kelimutu, kabupaten Ende. Danau Kelimutu sangat istimewa dan unik karena memiliki tiga warna air. Warnanya bisa terlihat merah, biru dan juga terkadang putih.

  • Pulau Kanawa

Letak pulau Kanawa sekitar 10 kilometer dari Labuan Bajo dengan luas 32 hektar. Air laut di sini sangat jernih, pasirnya putih dan bersih. Di tempat ini kamu bisa melakukan trekking, berenang hingga snorkeling. Fasilitas yang tersedia juga sudah terbilang baik, mulai dari jembatan sampai toilet tersedia.

  • Pantai Pink

Diberi nama pantai pink karena warna pasir di pantai ini yang berwarna merah jambu. Warna pink ini sendiri tercipta karena pasir pantai tercampur dengan pecahan cangkang kerang. Pasir pantai pink berpadu dengan birunya air laut membuat pemandangan di sini menjadi luar biasa. Setidaknya sekali seumur hidup kamu harus berkunjung ke pulau unik ini.

  • Goa Liang Bua

Tidak hanya pantai dan pulau, di Flores juga ada wisata Goa. Goa Liang Bua memiliki arti lubang yang sejuk. Ditemukan banyak sisa-sisa manusia purba di tempat ini hingga menjadi situs purbakala yang penting. Penemuan penting bagi dunia yang pernah terungkap adalah ditemukannya manusia Flores.

  • Danau Sano Nggoang

Jika di Sumatera punya danau Toba, di pulau Flores ada danau Sano Nggoang dengan luas 513 hektar. Airnya berwarna hijau dengan dikelilingi pepohonan yang juga berwarna hijau. Hutan di sekelilng danau masih terjaga dan merupakan salah satu ekowisata yang tidak boleh dilewatkan.

Demikian dulu ulasan menarik tentang Bosan Di Rumah Aja, Wisata Ke Flores Yuk! Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantumu menemukan referensi tempat berlibur.


Comments are closed.