Tips Solo Camping Untuk Kamu yang Masih Pemula

Tips Solo Camping Untuk Kamu yang Masih Pemula

Quintadamata – Pekerjaan dan kesibukan yang begitu padat membuat kita sering mengalami rasa jenuh. Sehingga kita membutuhkan Self Healing dengan berbagai kegiatan diluar kebiasaan. Berwisata di tempat yang tenang seperti contohnya solo camping. Mari ketahui beberapa tips solo camping untuk kalian yang masih pemula.

Untuk kalian yang suka akan ketenangan dan kesunyian, solo camping bisa jadi solusi self healing untuk kalian. Kalian bisa melakukan kegiatan ini di tempat wisata, pegunungan maupun di pantai – pantai.

Memang benar camping bersama teman bisa menikmati keseruan bersama – sama. Tetapi jika ingin merasa sunyi dan seolah menyatu dengan alam, kalian bisa mencoba solo camping. Hal ini biasanya dapat menjadikan pikiran lebih rileks dan tentram.

Namun sebelum memutuskan untuk ber-solo camping, ada beberapa hal yang kallian harus perhatikan kawan. Sebab, solo camping memang lebih beresiko jika dibanding dengan bersama teman. Mulai dari mempersiapkan peralatan dan tentunya mental.

Untuk kalian yang masih pemula, kalian harus mengetahui beberapa tips yang nantinya akan berguna di lapangan. Mari simak tips-nya

Tips Solo Camping Untuk Pemula

  • Tentukan tujuan lokasi berkemahmu. Hal ini penting karena nantinya hal ini bisa menjadi penentu peralatan apa saja yang akan persiapkan. Dan juga bisa mempersiapkan biaya  akomodasi.
  • Selain itu, kamu juga harus mempelajari medan atau kondisi tujuan campingmu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan hal – hal yang diluar rencana.
  • Perisapkan barang yang penting, Ketika ber-solo camping kalian akan membawa barang –  barang sendirian. Jadi pastikan lagi membawa barang yang penting saja. Usahakan agar tidak memakan banyak tempat.

Kalian bisa membawa tenda kecil, kompor berukuran kecil, makanan instan maupun kaleng,  air minum maupun camilan.

  • Jangan sampai lupa membawa kotak P3K untuk keselamatan dan keamanan. Apalagi jika kalian memiliki riwayat suatu penyakit. Siapkan obat ang perlu kalian miliki. Dan juga karena kita tidak tahu kapan bisa cedera.
  • Pastikan emberi Tahu kepada keluarga dan orang terdekat kalian. Jika kalian memiliki rencana solo camping, memberi tahu orang terdekat juga sama pentingnya. Karena jika tidak, pastinya akan banyak yang khawatir denganmu.

Pastikan membawa alat komunikasi agar setiap saat bisa memberi kabar kepada teman atau keluarga ketika kalian berkemah.

  • Karena masih pemula, sebisa mungkin pilihlah tempat tujuan yang dekat dari tempat tinggalmu. Atau paling tidak tempat yang sudah kalian kenali. Sehingga nantinya dapat meminimalisir kesalan atau hal yang tidak diinginkan.
  • Memerpsiapkan hiburan. Karena ini solo camping, kalian pastinya tidak memiliki teman untuk di ajak berbicara. Hal ini yang sering membuat kita menjadi bosan. Kalian bisa membawa hiburan misal buku favoritmu, mp3 player dll.
  • Ketika sampai di tempat tujuan, kalian harus memperhatikan instruksi yang terdapat di area campingmu. Misalnya kalian mengikuti jalan atau track yang sudah diberi tanda togel online. Entah itu tanda arah maupun tanda larangan yang ada di area tersebut.
  • Saat mendirikan tenda, pilihlah tempat yang dekat dengan jalan yang dilewati orang. Sehingga ketika terjadi sesuatu, kalian bisa dengan cepat meminta dan mendapat pertolongan.
  • Membawa selimut dan jaket. Yang namanya berkemah pastinya dilakukan di tempat yang terbuka. Membawa jaket bisa meminimalisir kalian kedinginan atau masuk angin. Pastinya kalian akan kerepotan jika harus mengurus ini semua sendirian.

Nah, itulah sedikit tips solo camping untuk kalian yang masih pemula. Sensasi solo camping memang berbeda jika dibanding dengan bersama banyak orang. Jadi pelajari tips di atas agar dapat meminimalisir kesalahan. Selamat ber-solo camping! Terimakasih.


Comments are closed.