Wisata Malaysia, Jangan Lewatkan Berkunjung Kesini!

Wisata Malaysia, Jangan Lewatkan Berkunjung Kesini!

Masih berada dekat dengan Indonesia negara tetangga yang satu ini bisa dijadikan satu dari sekian tempat wisata pilihan. Walaupun bukan tergolong negara yang luas tetapi potensi wisata di Malaysia bisa diperhitungkan. Mulai dari wisata kuliner, wisata religi sampai wisata alam juga ada. Inilah tempat-tempat yang tidak boleh kamu lewatkan ketika Wisata Ke Malaysia.

Apa Yang Menarik Saat Wisata Ke Malaysia?

Sebagai salah satu negara multikultural, Malaysia memang berisi masyarakat dengan berbagai latar belakang agama dan ras. Inilah yang menjadikan negara ini bergama di bidang kuliner dan juga wisata. Tak sabar, mari simak ulasannya di bawah ini.

  1. Menara Kembar Petronas

Salah satu yang teringat dalam benak ketika mendengar Malaysia adalah menara Petronas. Menara kembar ini pernah menjadi yang tertinggi di dunia sebelum lahirnya Burj Khalifa. Sangat menarik karena adanya jembatan udara yang menghubungkan antar menara. Saat melewati jembatan transparan ini dijamin adrenalin kamu akan naik seketika.

  • Legoland

Taman hiburan air dengan konsep modern yang ini pasti amat disukai anak-anak. Tidak kurang dari 70 wahana permainan bisa di coba di Legoland water park. Permainan di tempat ini berbentuk karakter Lego yang selain menarik juga mengingatkan akan masa kecil togel online. Karena tempatnya yang cukup luas, ketika menjelajah tempat ini disarankan untuk membaca peta di depan terlebih dahulu.

  • Kuil Ke Lok Si

Bangunan berbentuk pagoda setinggi 7 lantai menjadi bukti bahwa Malaysia benar-benar multikultur. Selain menjadi tempat wisata kuil ini juga merupakan tempat peribadatan aktif. Terdapat pula patung Dewi Kuan In setinggi 30,2 meter yang terbuat dari perunggu. Tiket masuknya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar 2-33 ringgit saja setiap orangnya.

  • Pulau Redang

Malaysia ternyata juga memiliki pulau cantik yang rugi jika tidak di kunjungi. Pulau Redang adalah tempat yang cocok bagi kamu penyuka olahraga air seperti snorkling atau diving. Airnya bening seperti kaca, pasir di sepanjang pantai juga putih bersih membuat pengunjung betah berlama-lama. Fasilitas seperti kamar basuh ataupu penginapan juga sudah tersedia di pulau ini.

  • Langkawi Cable Car

Jika kamu termasuk penyuka wisata adrenalin, maka Langkawi Cable Car adalah solusinya. Pengalaman melayang di dalam gondola dengan ketinggian 709 meter dalam waktu 20 menit akan menjadi ingatan tak terlupakan. Meski terlihat menakutkan tetapi ketika sudah di dalamnya semua akan terganti dengan pemandangan alam hijau yang mempesona. Untuk tiketnya masih cukup terjangkau, yaitu 5 ringgit untuk anak-anak dan 15 ringgit untuk dewasa.

  • Masjid Sultan Abu Bakar

Selain ada kuil di Malaysia terdapat pula bangunan masjid aktif yang dijadikan objek wisata religi. Letaknya berada di Johor, bangunan megah dan indah ini adalah saksi bisu peninggalan Islam di Johor. Masjid Sultan Abu Bakar memiliki arsitektur yang khas dengan dominasi warna putih yang menambah anggun bangunannya. Kamu juga bisa belajar sejarah Islam di Johor sewaktu dahulu kala.

  • Kuala Gandah Elephant Orphanage Sanctuary

Tempat ini merupakan rumah bagi sekitar 1200 ekor gajah Asia. Terdapat wisata memandikan Gajah di sungai yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke sini. Letaknya kurang lebih 15 km dari Kuala Lumpur bisa di tempuh dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Buka mulai dari pukul 9 pagi tempat ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Nah, demikian ulasan menariknya semoga artikel ini bermanfaat.


Comments are closed.