Desa Wisata Alamendah Kabupaten Bandung

Desa Wisata Alamendah Kabupaten Bandung

Quintadamata – Bandung memang menjadi tempat berwisata paling juara. Disana, ada banyak macam wisata yang bisa kamu datangi. Salah satunya adalah Desa Wisata Alamendah Kabupaten Bandung. Yuk, simak seperti apa sih menariknya wisata di lokasi satu ini di artikel berikut.

Desa Wisata Alamendah Kabupaten Bandung

Bagi kamu yang ingin melepas stress, tempat mana sih yang ingin kamu kunjungi? Tentunya, kamu ingin yang dekat dari rumah. Namun, kamu ingin tempat wisata tersebut one of a kind dan mampu melepas rasa lelahmu. Kira-kira mana ya tempat paling tempat untuk itu?

Nggak perlu bingung atau mikir jauh, kamu bisa langsung datang ke salah satu lokasi wisata di Jawa Barat. Tepatnya, datang saja ke Desa Wisata Alamendah Kabupaten Bandung. Menempuh lokasi wisata ini dari Jakarta tentu tidak perlu waktu hingga satu hari lamanya. Hanya beberapa jam saja tanpa macet, kamu bisa tiba disana dan langsung melepas stress.

Alamendah sendiri berada di Kecamatan Rancabali. Sebagai salah satu list dalam 50 besar daftar Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia di Tahun 2021, tentunya Alamendah memiliki banyak sekali fakta menarik. Penasaran apa saja daya tarik wisata ini?

  1. Udara Sejuk

Alamendah berada di dataran tinggi yang memiliki luas wilayah sekitar 2.265 km persegi. Topografi ini membuatnya memiliki udara yang sejuk dan berhawa cukup dingin. Keunikan ini dibarengi dengan kebanyakan warganya yang berprofesi sebagai pedagang dan petani. Maka tidak heran, wisata ini menjadi wisata agrowisata yang banyak disukai para turis dari dalam maupun mancanegara.

  • Banyak Kekayaan Flora dan Fauna

Berada di daerah yang berudara dingin, wajar jika Alamendah memiliki banyak kekayaan flora dan fauna. Beragam pesona yang memanjakan mata ini bisa membuatmu betah berada disana. Maka tidak heran, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terpukau ketika melakukan kunjungan ke Desa Wisata Alamendah Kabupaten Garut ini.

  • Beragam Aktivitas Wisata

Ada banyak wisata yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Kamu yang hobi berkecimpung di dunia hewan bisa mulai belajar ternak sapi hingga melakukan bird watching. Kegiatan andalan Desa Alamendah ini dilakukan di alam bebas dengan bantuan teropong dan juga mata telanjang. Mulai dari Poksay hingga Elang Jawa dan 124 jenis burung lainnya bisa kamu nikmati keindahannya di wisata ini.

Tidak hanya wisata dunia hewan, disana juga ada wisata alam. Kamu yang hobi agrowisata bisa banget mulai memetik kopi, menanam stroberi, dan tanaman-tanaman lain yang ada disana. Bahkan, kamu juga bisa lho langsung memakan buah-buahan ini di tempat.

Jika masih kurang lengkap, Alamendah juga menyediakan wisata religi. Disana, kamu bisa ikut mengaji, berdzikir, hingga kajian-kajian islami. Dijamin, tidak rugi deh bertandang kesana.

  • Ada Tempat Souvenir

Selayaknya tempat wisata, tentu kamu bisa membeli oleh-oleh disana. Ada banyak produk menarik yang bisa kamu beli di Alamendah. Mulai dari oleh-oleh kerajinan khas atau juga oleh-oleh berupa buah segar.

  • Wisata Kuliner

Terakhir, kamu juga bisa banget berwisata kuliner di Alamendah. Ada banyak penjual makanan yang bisa kamu jadikan tempat mengisi perut. Makanannya pun tidak terlalu mahal untuk ukuran tempat wisata. Selain itu, dijamin deh kamu akan merasa nagih untuk datang kembali ketika menikmati hidangan hangat dengan memandangi hijau pemandangan disana.

Demikian ulasan menarik mengenai Desa Wisata Alamendah Kabupaten Bandung. Bagaimana? kamu sudah paham kan betapa keren dan hebatnya wisata di lokasi satu ini? Tak perlu tunggu lama lagi, semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menarik minatmu berkunjung kesana ya.


Comments are closed.