Tempat-Tempat Wisata di Karimunjawa Anti Mainstream

Tempat-Tempat Wisata di Karimunjawa Anti Mainstream

Quintadamata – Ketika hati dan pikiran sudah tumpul, tentunya refreshing diperlukan agar kreativitas muncul lagi. Salah satu cara mujarabnya adalah dengan berwisata. Nah, tempat paling recommended untukmu adalah wisata di Karimunjawa. Yuk, simak tempat-tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi disana di artikel berikut ini.

Rekomendasi Wisata di Karimunjawa

Karimunjawa merupakan salah satu daerah di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, yang masih ramai wisatanya. Berada di Laut Jawa, wisata ini dapat menyuguhkanmu beragam pesona tiada tara. Sebut saja, eksotisme Pantai Utara, landscape perbukitan, hingga lain-lainnya. Penasaran apa saja wisata di Karimunjawa yang recommended?

  1. Pantai

Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi ketika datang ke Karimunjawa. Bahkan di sepanjang jalur wisatanya, kamu bebas memilih pantai mana yang akan kamu singgahi dulu. Sebut saja, Pantai Ujung Gelam, Pantai Barakuda, hingga Pantai Bunga Jabe. Semuanya dapat kamu datangi di jam operasional, yakni sekitar jam 8 pagi hingga 6 petang.

Ada banyak aktivitas wisata di pantai yang bisa kamu dapatkan. Sebut saja, menikmati pemandangan sunset, piknik di bawah pohon kelapa yang berjejer cantik, hingga bermain pasir di hamparan pasir-pasir putih disana. Jika kamu bosan dan ingin lebih menantang, maka kamu bisa berenang atau surfing. Tidak lupa, di sekitar pantai juga ada banyak wisata kuliner yang bisa kamu coba makanan ala seafood khas Karimunjawa.

  • Penangkaran Hiu

Selain pantai, kamu bisa bertandang ke Penangkaran Hiu yang ada di Menjangan Besar. Tentunya, kamu harus berhati-hati dan selalu sesuai panduan penjaga. Meski menegangkan, disana kamu bisa banget berenang dengan puluhan ikan hiu lho. Tentunya, hiu-hiu tersebut bervariasi dari hiu kecil hingga hiu dewasa.

Perlu diingat, kamu yang tengah haids atau terluka dilarang banget berenang. Pasalnya, hiu adalah hewan yang sensitive dengan darah. Alhasil meski ada pawang, namun kamu juga harus waspada ya.

  • Pulau Cilik

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, pulau ini pun berukuran sangat kecil. Cilik dalam bahasa Indonesia berarti kecil dimana disana kamu bisa berkeliling pulau hanya dalam hitungan menit saja. Meski kecil, namun keindahannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, disana kamu akan menemui banyak sekali kegiatan wisata.

Selain snorkeling, di Pulau yang dibuka dari jam 8 pagi hingga 6 petang ini juga bisa berenang. Ada banyak terumbu karang yang bisa kamu saksikan disana. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan banyak biota laut yang cantik dan unik.

  • Bukit Joko Tuwo

Wisata di Karimunjawa tidak lengkap jika tidak datang ke Bukit Joko Tuwo. Di tempat ini, kamu tidak hanya bisa menikmati landscape Kepulauan Karimunjawa saja. Ada banyak hal menarik lainnya. Sebut saja, menikmati kilau air laut yang bak kerlip berlian, berjalan di atas jembatan kayu, hingga menikmati sunset di kelilingi perbukitan.

  • Mangrove Tracking

Terakhir, kamu wajib untuk hunting di Hutan Mangrove. Disana, kamu tidak hanya akan berjumpa pusat edukasi flora dan fauna, namun juga beragam fasilitas estetik. Sebut saja jembatan kayu, pos penjagaan, hingga gardu pandang. Semuanya bisa jadi spot foto yang mana dibuka 24 jam lho.

Demikian ulasan menarik mengenai tempat-tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi untuk wisata di Karimunjawa. Selain memang banyak wisata menarik, tempat-tempat disana sangat nyaman untuk self healing dan mengembalikan semangat. Dijamin deh, selepas dari Karimunjawa, kamu siap berkreasi lagi di dunia kerja. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi wisatamu ya.


Comments are closed.