Tempat Makan Kuliner Paling Enak di Cirebon

Tempat Makan Kuliner Paling Enak di Cirebon

Quintadamata – Rekreasi kulineran di Cirebon tidak kalah membahagiakan bila dibandingkan dengan kota pariwisata yang lain. Terdapat beberapa pilihan makanan yang memikat lidah. Selainnya riasanya yang nikmat, harga bisa juga disebut dapat dijangkau. Selain itu, pelancong juga dapat cari makanan nikmat selesai berkunjung beberapa tempat menarik disitu. Kulineran di Cirebon memang bervariatif. Ada yang membuka saat pagi hari saja, siang hari saja, malam hari saja, serta siang-malam. Kamu dapat pilih yang mana kamu harapkan.

Berikut 10 rekreasi kulineran Cirebon terkini yang bisa saja opsi.

1. Empal Gentong

Di sejauh jalan kota cirebon yang ke arah daerah trusmi sebagai pusat berbelanja batik Anda pasti menjumpai beragam rumah makan empal gentong ciri khas cirebon. Makanan yang terbagi dalam daging empuk dan kuah khusus yang rasanya demikian renyah ini lebih banyak disukai, tidak cuma masyarakat cirebon. Tetapi beberapa orang di luar wilayahpun banyak yang sengaja ke cirebon sekedar untuk nikmati kulineran yang ini. Tiap hari beragam rumah makan yang menyuguhkan empal gentong selalu ramai di datangi pengunjung. Salah satunya restoran Batik Kitchen yang ada di daerah trusmi. Selalu ramai oleh beberapa konsumen setia setianya yang mengincar empal gentong.

Apa lagi Batik Kitchen sendiri mempunyai langkah unik dalam menyuguhkan empal gentong. Yaitu langsung dihidangkan di gentongnya, rasanya juga hebat markotop deh. Batik Kitchen beralamat di Jalan Trusmi Kulon No.148, Plered, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154.

2. Nasi Jamblang

Nasi Jamblang sebagai makanan ciri khas Cirebon yang populer. Menu ini berbentuk nasi dengan bermacam ikan, baik itu cumi-cumi hitam, gorengan otak sapi, kentang yang disate, telur asin yang dipepes, dan lauk yang lain. Tatakan makannya ialah daun jati hingga hasilkan wewangian yang unik sekali dan memikat lidah. Salah satunya rumah makan yang sediakan menu ini ialah Nasi Jamblang Ibu Nur. Warung ini berada di Jl. Cangkring II dan selalu ramai didatangi. Harga dimulai dari seribu rupiah sampai tiga puluh ribu rupiah. Rumah makan ini membuka dari jam tujuh pagi, sampai jam tujuh malam. Untuk kamu yang ingin lakukan kulineran pagi di Cirebon, rumah makan ini bisa jadi opsi. Makan pagi tentu jadi nikmat sekali jika makan Nasi Jamblang.

3. Nasi Lengko

Nasi lengko sebagai makanan ciri khas Cirebon. Ciri-ciri intinya berada pada daun kuaci yang berada di atas nasi. Belum juga jika ditambah lagi kecap lokal yang unik sekali. Ditanggung rasanya akan lain dengan nasi lengko sama di kota lain. Selain nasi dan kuaci, menu ciri khas Cirebon ini diperlengkapi dengan potongan gorengan tahu, tempe dan ketimun. Rasa makanan ini semakin nikmat jika sudah ditambahkan sambal kacang dan krupuk.

Salah satu nasi lengko ternama di Cirebon ialah Nasi lengko Haji Barno yang beralamat di Jl. Pagongan nomor 15b. Ada pula di Jl. Dr.Cipto Mangunkusumo. Harga per jatahnya sekiatan sepuluh ribu rupiah mpo88. Juga bisa loh, di tambahkan sate kambing sebagai lauknya. Untuk sate kambing harga sekitaran tiga puluh ribu rupiah per sepuluh tusuk.

4. Empal Gentong

Untuk kamu yang ingin makan empal gentong ciri khas CIrebon, kamu dapat berkunjung rumah makan yang jual Empal Gentong. Makanan yang terbagi dalam daging empuk dan kuah khusus ini telah populer sekali. Rugi jika sampai kamu tidak mencicipinya. Tempat makan di Cirebon yang menyuguhkan menu ini ialah Empal Gentong Haji Apud. Alamatnya di Jl. Raya Ir. H. Juanda 24 Battembat. Untuk harga perporsinya masih masuk ke kelompok murah. Hanya enam belas ribu rupiah saja kamu dapat nikmati salah satunya kulineran nikmat ini.

5. Bubur Toha

Bubur toha adalah tempat makan di Cirebon yang populer. Sediakan bermacam tipe bubur, yaitu bubur ayam, kacang hijau, dan ketan hitam. Karena bubur ini membuka dua puluh emapt jam, kamu yang kelaparan cocok larut malam dapat berekreasi kulineran kesini mpo88. Bubur Toha ini terhitung kulineran murah di CIrebon. Masalahnya harga seporsinya untuk bubur ayam hanya enam ribu rupiah saja. Dan bubur kacang hijau dan bubur ketannya cuma tiga ribu rupiah saja.

6. Mie Koclok

Untuk kamu ingin rekreasi kulineran siang di Cirebon, Mie Koclok ini bisa saja opsi. Mie dengan kuah santan dan dikasih topping suwiran ayam, telur, toge dan topping yang lain ini pas sekali buat makan siang. Harga juga dapat dijangkau. Hanya tiga belas ribu rupiah saja per jatahnya. Salah satunya rumah makan yang sediakan mie ternama ini ialah Mie Koclok Jatimerta. Rumah makan ini berada di Jl. Kartini dan membuka dari jam 12 siang sampai jam 10 malam.

7. Gado-Gado Ayam

Gado-gado ayam ini sebagai mix dari tahu, emping, lontong, ketimun, krupuk, suwiran ayam, kuah soto kuning dan sauce kacang. Semua digabung menjadi satu. Memang jika menyaksikan campurannya itu, kening tentu berkerut dan batin jadi sangsi. Tapi, bila kamu telah coba hidangkan ini, kamu pasti suka. Rasanya renyah dan nikmati. Salah satunya rumah makan yang sediakan menu ini ialah Gado-gado Ayam Mang Djum. Lokasinya berada di Jl. Pulasaren nomor 53. Mereka membuka dari jam 6 sampai pagi jam 4.30 sore. Untuk harga, dapat dijangkau sekali. Cuma lima belas ribu rupiah per jatahnya.

8. Sate Kerbau

Umumnya bahan khusus membuat sate ialah daging ayam atau daging sapi. Tetapi di Cirebon ada loh, yang jual sate dari daging kerbau. Umumnya sate ini dipasarkan saat malam hari. Biasanya sate ini disebutkan sate kalong karena rutinitas penjualnya yang baru jualan saat malam hari alias ngalong. Karena itu sate ini terhitung kulineran malam ciri khas Cirebon. Sama dengan sate yang lain, sate kerbau ini juga dikasih lontong dengan bumbu kacang. Tetapi, sebagai keunikan dari penjual sate ini ialah bunyi krincing yang mereka bunyikan.

Sate Kalong yang terkenal umumnya jualan di dekat pasar Kanoman. Untuk satu porsi sate yang terdiri dari 2 puluh tusuk ini dipandang sebesar delapan belas ribu rupiah. Membuka umumnya dari jam enam malam dan tutup sesudah semua jatah habis terjual.

9. Tahu Gejrot

Tahu Gejrot sebagai salah satunya hidangan kulineran ternama di Cirebon. Bahan intinya ialah tahu yang dimasak cemplang alias tanpa bumbu. Sesudah masak, tahu ini dipotongi. Selanjutnya berikan bumbu mentah yang membuat rasa tahu ini menjadi unik. Kombinasi rasa asam, manis, pedas yang dijajakan bisa buat suka. Jika kamu bertandang ke pasar Kanoman, kamu dapat membeli tahu ini pada salah satunya penjualnya. Penjual yang terpopuler di pasar itu ialah tahu gejrot wardi. Harga juga murah. CUma lima ribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah saja seporsinya.

10. Ayam Goreng

Ayam goreng benar ada dimana saja. Tetapi saat kamu ke Cirebon dan ingin mencicipi ayam goreng yang nikmat, rumah makan Ayam goreng yang nikmat, rumah makan Ayam Goreng Berbahagia 71 bisa saja opsi loh. Rasa ayamnya yang renyah ditanggung buat pencinta ayam goreng suka. Harga dapat dijangkau dan bervariatif, mulai dari 4 ribu lima ratus rupiah sampai dua puluh ribu. Rumah makan ini berada di Jl. Berbahagia Nomor 69-71 kurang kuat wungkuk. Untuk agenda bukanya, mereka membuka dari jam tujuh pagi sampai sebelas malam.


Comments are closed.