Tips Jalan-Jalan Budget Sedikit ke Singapura

Tips Jalan-Jalan Budget Sedikit ke Singapura

Quintadamata – Mengapa beberapa orang Indonesia pilih berlibur pada jalan-jalan ke Singapore? Jawabnya sudah tentu, karena negara ini aman, teratur dan kekinian. Walau negara bersimbol kepala singa ini lebih kecil di banding New York, tetapi tidak boleh salah perkembangan ekonomi dan tehnologinya sanggup melampaui negara besar di Asia.

Kemungkinan untuk pelancong berduit berlibur ke Negara Merlion telah seperti hoby, tetapu bagaiman dengan Anda yang mempunyai anggaran berbatas? Tidak boleh pesimis dahulu, Anda bisa juga nikmati perjlanan hebat di Singapura dengan ikuti tutorial berlibur irit dengan kamu. Tak perlu menanti semakin lama, baca cara-cara berlibur asyik di Singapura dimulai dari fasilitas, itinerary dan panduan irit yang lain di bawah ini:

1. Fasilitas Rekreasi Singapura

  • Memperpanjang Periode Aktif Paspor

Bila ke luar negeri yakinkan masa aktif paspor Anda kurang dari enam bulan, janganlah sampai ini mengusik agenda keberangkatan. Sebagai contoh umum, jika Anda merencanakan ke Singapura tanggal 15 Juni 2019, karena itu minimal periode habis berlaku paspor Anda ialah tanggal 30 Desember 2019. Di jaman serba kekinian ini lebih ringkas mengurusi paspor Anda lewat cara online, jida tidak perlu mengantre di Kantor Imigrasi.

  • Memburu Ticket Pesawat Murah

Sesudah masalah paspor usai Anda dapat mengawali penyiapan jalan jalan ke Singapore dengan memburu ticket pesawat Low Biaya Carrier (LCC). Tigerair, Jetsar dan AirAsia sebagai beberapa maskapal yang kerap memberinya penawaran khusus. Apalagi bila bertepatan dengan kalender tertentu Anda dapat memperoleh ticket pesawat harga Backpacker.

  • Tentukan Pemondokan Harga Berteman

Fasilitas ke-3 ini jangan dilalaikan, sama seperti yang dijumpai ongkos hidup di Negara Singa termasuk lumayan tinggi. Untuk tekan pengeluaran Anda harus pandai dalam cari pemondokan murah yang berada di tengah-tengah kota. Sebaiknya bila pesan pemondokan dalam kurun waktu 1 bulan saat sebelum keberangkatan, karena umumnya harga yang dijajakan lebih murah. Selainnya hotel di Singapura Anda dapat bermalam di hostel yang mempunyai harga rerata sekitaran 150.000 IDR per malam.

2. Tentukan Itinerary Rekreasi Singapura

  • Hari 1 (Kedatangan)

Diawali dari Lapangan terbang Internasional Changi, Anda dapat ke arah hotel yang telah di pesan jauh- beberapa hari awalnya. Pilih transportasi termurah seperti MRT (Mass Rapid Transportation) yang kemungkinan diperlukan waktu sekitaran 30 menit untuk tiba di tujuan. Setelah tiba di stasiun arah Anda dapat jalan kaki untuk ke arah tempat Anda bermalam. Gunakan hari awal untuk istirahat atau membereskan beberapa barang bawaan sepanjang tinggal di Singapura.

  • Hari 2 (Menelusuri Sentosa Island, Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay)

Di hari ke-2 di Singapura pilih serangkaian perjalanan menelusuri dunia mimpi seperti ke Sentosa Island. Ada beberapa saran dan pertunjukan bagus yang pas sebagai selingan hebat dengan keluarga atau rekan. Datangi Dunia Fantasi Singapura yang dikenali bernama Universal Studio Singapore. Sesudah melalui perjlanan sepanjang 30 menit memakai MRT karena itu cicipilah bermacam serunya di negeri dongeng. Tempat ini prima untuk jadwal jalan jalan ke Singapore pertama kalinya, berpose dengan bola dunia atau coba naiki pertunjukan USS yang melawan.

Senang berkeliling-keliling Anda dapat meneruskan perjlanan ke Marina Bay Sands salah satunya landmark iconic Singapura. Mengambil beberapa photo masa lalu dengan background lambang kemewahan kota atau nikmati kegiatan santai di infinity pool Marina Bay Sands. Arah seterusnya ada Gardens by the Bay, tempat rekreasi ini sebagai taman bunga terkomplet dan paling besar di Asia. Anda dapat berkunjung Gardens by the Bay saat malam hari, dimana pelancong akan dimanja oleh berkilau beberapa lampu elok Supertree Grove.

  • Hari 3 (Tapak tilas pojok kota Singapura dari Merlion Park sampai Mushola Sultan)

Hari akhir di Singapura bisa digunakan dengan agenda lebih padat, pertama Anda harus bangun pagi untuk mengepak beberapa barang saat sebelum cek out. Tetapi saat sebelum segera pulang Anda harus berkunjung Merlion Park. Dapat disebut jalan jalan ke Singapore belum afdol tapa singgah ke Patung Merlion. Tempat ini gampang diketemukan, dari Stasiun Raffles Place Anda cukup jalan kaki sepanjang 10 menit. Ada beberapa hal bagus yang dapat Anda saksikan selainnya berpose dengan patung singa, yakni panorama istimewa dari Esplanade, Marina Bay Sands, Singapore ArtScience Museum dan Singapore Flyer.

Arah paling akhir dapat Anda gunakan untuk mengunjungi Mushola Sultan, tempat beribadah kaum muslim paling indah si Singapura. Mushola ini banyak juga didatangi oleh pelancong non muslim yang ingin menyaksikan riwayat dan keelokan bangunannya. Tidak jauh dari Mushola Sultan Anda dapat mendapati jejeran kulineran ala-ala timur tengah yang pas sebagai menu makan siang. Bila masihlah ada kesempatan kendur, Anda dapat singgah ke pusat berbelanja seperti ke Mustafa Centre untuk beli beberapa oleh-olehan menarik bandar togel online. Jalanan telah? Makan dan Berbelanja telah? Karena itu waktunya untuk check-out dari pemondokan dan ke arah lapangan terbang Changi untuk pulang ke Indonesia.

3. Panduan Irit Berlibur di Singapura

  • Pakai MRT Sebagai Transportasi Khusus

Mengapa MRT? Karena sebagian besar warga lokal memakai MRT sebagai fasilitas transportasi Singapore. Sebaiknya memakai kartu MRT sebagai alat pembayaran elektronik. Dengan kartu MRT Anda dapat secara mudah kemana sajakah tak perlu keluarkan biaya berlebihan. Semakin lebih irit bila pilih tipe kartu multi trip yang dapat dipakai untuk MRT dan bis umum. Dengan bayar sekitaran SGD 12, Anda akan memperoleh saldo sebesar SGD 7. Untuk hebat up sendiri Anda dapat isi saldo minimum SGD 10, uang electronic ini bisa juga diganti dengan kontanjika masih sisa dan Anda telah akan balik ke negara asal.

  • Membeli SIM Card Lokal

Komunikasi ialah hal paling penting ke-2 yang perlu Anda persiapkan agar bisa nikmati jalan jalan ke Singapore dengan irit. Anda dapat pilih beberapa SIM card local Singapore tetapi yang umum dipakai ialah provider Singtel. Kartu ini dapat dibeli ke toko mini pasar, tetapi yakinkan Anda bawa paspor sebagai klarifikasi data saat ingin memakainya. Dengan bayar harga SGD 15, Anda dapat menggunakan saldo sebesar SGD 18 yang lebih dari cukup buat data paket sepanjang 1 minggu.

  • Datangi Restaurant dengan menu halal

Singapura mempunyai warga yang dari beragam etnis, karena itulah lumrah bila makanannya bervariatif seperti masakan daging babi. Untuk Anda kaum Muslim dapat pilih beberapa makanan halal di restaurant ciri khas Melayu atau India seperti nasi briyani dan nasi goreng.

Bahkan juga disini Anda bisa mendapati tempat makan dengan menu ciri khas Indonesia yang jelas harga tambah murah. Selainnya makan besar, Anda akan dimanja dengan kudapan sedap murah dan meriah. Sebutlah saja roti prata dari India yang dihidangkan dengan kuah karea renyah, tiap jatahnya cuma dibanderol pada harga SGD.


Comments are closed.