Tips Jalan-Jalan Murah ke Puncak Bogor

Tips Jalan-Jalan Murah ke Puncak Bogor

Quintadamata – Teritori Pucuk, Bogor, Jawa Barat, sering jadi magnet berlibur akhir minggu masyarakat Jakarta dan sekililingnya. Bahkan juga di luar Pulau Jawa sering jadikan teritori Pucuk sebagai tujuan rekreasi opsi. Bersamaan perubahan zaman lewat modernisasi, teritori rekreasi Pucuk masih simpan banyak tempat rekreasi alam yang asri dan pantas jadi tempat masyarakat mengapolitan atau kota besar yang lain hilangkan capek sebentar.

Meskipun harus ikhlas berkeringat dan mengambil alih waktu extra dalam kemacetan dan padatnya arus jalan raya ke arah Pucuk, tetapi teritori ini masih tetap menjadi satu diantara tujuan rekreasi favorite warga Indonesia, terutamanya Jakarta.

Bahkan juga untuk angkatan atau anak-anak yang tumbuh besar di zaman 80-90an, ada seperti ‘kesepakatan’ jika ‘lo belom jago membawa mobil kalau belum nyampe ke pucuk’. Pada akhirnya berlombalah mereka membawa mobil orangtua untuk berlibur bersama rekan-rekan sekolah atau rekan kuliahnya masing-masing saat itu. Bali punyai Bedugul, kamu punyai Pucuk. Demikianlah istilahnya.

Untuk nikmati berlibur di Pucuk tidak perlu depresi dengan kemacetan dan kepadatan kendaraan yang naik danturun, ada banyak panduan yang dapat papah, mamah, atau anak muda kerjakan sekarang ini. RRI coba meringkas semua panduan dari beragam sumber:

1. Menjaga Waktu Keberangkatan

Ini perlu jadi perhatian, ingat saat ini sedang dilaksanakan eksperimen jalan raya kanalisasi Mekanisme 2-1, tetapi mekanisme lama yakni one way (satu arah) rupanya masihlah diterapkan. Kasat Lalu Polres Bogor AKP Fadli Amri menjelaskan, berkenaan mengapa masih tetap ada pemerlakukan one way saat eksperimen Mekanisme 2-1 karena dua mekanisme eksperimen jalan raya itu seharusnya digabungkan, meskipun Mekanisme 2-1 lebih efesien. Karena, katanya karakter pengendara itu berlainan diakhiri minggu atau Sabtu dan Minggu. Saat Sabtu, kendaraan dari tol ke Pucuk itu ramai, hingga perlu Mekanisme one way (satu arah) untuk ke atas (arah Pucuk Pass). Nah, saat minggu kendaraan yang akan turun ke bawah sangat ramai, hingga harus one way juga.

“Hingga, jika diaplikasikan Mekanisme 2-1 dari pagi, tidak dapat, karena hasilnya tentu seperti eksperimen pertama (sempat macet parah),” kata Fadli ke reporter, Minggu (8/12/2019).

Oleh karenanya, upayakan pagi hari sekitaran jam 06.00 WIB, kendaraan kamu harus telah naik ke arah Pucuk Pass supaya bisa bertepatan naik ke situ dalam mekanisme one way. Jalan lempeng ke atas bebas kendala.

2. Pesan Pemondokan Lebih Awalnya

Usai minggu di teritori Pucuk semenjak Sabtu pagi, maknanya dua hari kemarin harus telah reservasi villa atau hotel togel online. Untuk villa kemungkinan dapat dua minggu awalnya, dan hotel bisa saja 2-3 hari saat sebelum keberangkatan. Maka jika putuskan liburan ke Pucuk, harus telah ditegaskan dari jauh hari atau kamu satu keluarga dan rekan-rekan akan berkeringat sekalian depresi dengan kemacetan.

3. Persiapkan GPS dan Pengemudi yang Oke

Jalan ke arah teritori rekreasi Bedegul di Bali dan Pucuk di Bogor, Jawa Barat, kurang lebih sama. Penuh jalur curam mendaki, persilangan ‘maut’, dan jalan berliku yang melawan. Bedanya, jalan ke arah Bedugul sampai Singaraja, Bali, tidak mengenal dengan yang namanya kemacetan.

Jadi persiapkan saja mekanisme Global Positioning Sistem (GPS) kamu dengan sebagus – baiknya dengan memakai paket internet dari provider yang terkenal benar-benar kuat sinyalnya di sejauh lajur Pucuk. Apabila liburan dengan keluarga, buat yang muda, bersiap menggantikan papah di bangku setir mobil ya, kasihan telah berusia harus berusaha di tanjakan. Jika berlibur dengan rekan-rekan, jangan sampai berikan kunci mobil ke mereka yang tidak memahami lajur ke arah Pucuk sebab bisa beresiko.

4. Persiapkan Cemilan untuk di Jalan

Ke arah lajur pucuk itu seperti turut kelompok besar. karena, semua kendaraan naik bersama sampai datang di arah semasing. Punyai rasa empati dengan mempersiapkan cemilan untuk dikonsumsi saat perjlanan supaya kamu satu keluarga atau dengan rekan-rekan tidak singgah membeli makanan di tepi jalan dan memakai jasa parkir liar yang makan bahu jalan. Dengan turut parkir di bahu jalan, automatis kamu semuanya sudah berperan serta jadi pemicu kemacetan untuk orang lain akan nikmati berlibur di teritori Pucuk.

5. Turuti Instruksi Petugas dan Taati Rambu Lalu Lintas

Agar aman tiba di tujuan, ikuti instruksi petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan yang menertibkan lalu lintas di sejauh Jalan Raya Pucuk, Bogor, Jawa Barat. Selanjutnya taati dan ketahui benar tiap rambu jalan raya.

Lantas bagaimanakah saat pulang pada Minggu esok harinya? Turunlah sore hari, supaya bisa terkena mekanisme one way dari kepolisian. Nah, santai your ride and vacation ya gaes.


Comments are closed.