Tips Jalan-Jalan Murah ke Labuan Bajo

Tips Jalan-Jalan Murah ke Labuan Bajo

Quintadamata – Indonesia memang memiliki banyak tujuan rekreasi memikat buat didatangi, dimulai dari ujung barat sampai ujung Timur. Salah satunya yang cukup meledak akhir-akhir ini ialah Taman Nasional Komodo, yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Di Taman Nasional ini, Anda akan dibawa untuk nikmati beberapa kekuatan rekreasi unik, yang perlu didatangi.

Pulau Kelor – Pulau Rinca _ Pulau Padar

Jika Anda turut paket tur Labuan Bajo, tentunya ada 3 pulau khusus yang hendak didatangi. 3 pulau ini memang lumayan terkenal di kelompok pelancong, karena masing-masing pulau memiliki eksotisme yang paling unik, yakni:

Pulau Kelor

Pulau pertama yang hendak diulas ialah, pulau Kelor, ini ialah pulau yang terdekat dengan Labuan Bajo. Cuman sama waktu menempuh sekitaran 30 menit, bila memakai perahu, atau sekitaran 15 menit, bila memakai speedboat. Dengan status bibir pantai yang agak miring, pasir putihnya yang paling memikat, ada bukit curam, membuat siapa tertarik sama panorama itu. Anda yang menyukai rintangan adrenalin, bisa coba mendaki bukit dengan kemiringan sekitaran 45 derajat lebih.

Pulau Rinca

Selanjutnya ada pulau Rinca, ini adalah pulau selainnya pulau Komodo, yang memiliki komunitas Komodo didalamnya. Dari Labuan Bajo sendiri, jaraknya lumayan jauh, sekitaran 2 jam perjalanan memakai perahu. Terhitung salah satunya pulau yang ramai didatangi oleh beberapa pelancong, yang ingin menyaksikan komunitas asli dari hewan purba itu.

Pulau Padar

Ini adalah spot yang cukup populer, bahkan juga kerap ada di banyak media sosial. Pulau Padar sendiri ialah pulau ke-3 paling besar yang berada di Taman Nasional Komodo. Terletak berada di pulau Komodo dan pulau Rinca. Yang memikat ialah trackking di pulau Padar ini memang lumayan panjang dan sedikit melawan mpo88. Lajur ke arah pucuk ini, memerlukan waktu sekitaran 20 sampai 30 menit. Setelah tiba di pucuk, mata Anda akan dimanja dengan panorama alam yang bagus sekali. Bahkan juga ada 3 biji pantai, dengan warna pasir yang berbeda, yakni warna pink (dengan panggilan pink beach), warna putih (seperti warna pasir pantai pada umumnya), dan warna hitam.

Pilih open trip Labuan Bajo, tanpa berkunjung pulau Komodo, tentunya seolah ada yang kurang. Pulau Komodo, sama dengan namanya, jadi tempat dari komunitas hewan sangat jarang purba yang nyaris punah, persisnya Komodo. Meskipun memang, selainnya Komodo, masih tetap ada beberapa hewan lain, yang ada juga di Taman Nasional itu.

Selainnya nikmati komunitas Komodo, masih tetap ada beberapa aktivitas lainnya yang bisa Anda cicipi di teritori ini, misalnya:

Nikmati keelokan pantai

Disekitaran pulau, ada pantai yang elok, dan pantas untuk dicicipi. Warna pasir pantainya putih bersih, dengan deburan ombak yang mengalun tenang, air laut yang membiru, tentunya membuat siapa yang tiba terlena karena itu.

Nikmati biota laut

Taman Nasional Komodo, rupanya simpan keelokan alam bawah laut yang bagus sekali untuk didatangi. Ada beberapa ratus spesies yang ada pada tempat ini, dimulai dari bermacam terumbu karang, rumput laut, bermacam binatang laut, bermacam tipe ikan (dimulai dari yang elok, sampai yang buas), semua terhidang selengkapnya.

Zone peralihan garis Wallacea

Karena ada di zone peralihan garis Wallace, membuat wilayah ini jadi bagus sekali. Dimana pada teritori itu, tercipta tatap muka 2 benua, yakni benua Asia dan benua Australia. Untuk selanjutnya membuat jejeran unik, dan pulau dengan gunung berapi.

Tidak itu saja, dipulau itu dipenuhi dengan bermacam koleksi burung dan satwa yang biasanya berada di ke-2 benua yang diartikan. Bila dihitung ada sekitaran 254 tipe flora dan fauna yang berada di Taman Nasional itu.

Padang Rumput dan Rimba Sabana

Ada pula spot bentangan padang rumput dan rimba Sabana pada tempat ini. Bila dihitung luasnya nyaris sekitaran 70%, dengan beragam tipe rumput yang tumbuh. Untuk Anda yang menyukai trecking, dapat telusuri, dan naiki bukit, buat memperoleh panorama yang lebih cantik.

Gili Lawa

Salah satunya teritori rekreasi yang lain yang hendak Anda datangi, dari paket rekreasi Labuan Bajo, ialah Gili Lawa. Gili Lawa sendiri ialah nama lain atau panggilan lain dari Gili Keuntungan, yang tidak lain, sebuah pulau kecil yang tidak memiliki penghuni, dan terletak ada pada bagian utara pulau Komodo. Disamping itu, Gili Lawa ini ialah sebuah selat yang menghadapkan 2 biji pulau, yakni pulau Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut. Ada banyak kegiatan bagus yang bisa Anda kerjakan saat dipulau itu, diantaranya:

  • Menyelam, ingat ini ialah selat, karena itu arus yang berada di laut, termasuk kuat. Karena mempunyai bermacam biota laut yang elok, membuat teritori ini, menjadi satu diantara spot menyelam favorite dari beberapa pelancong.
  • Keelokan alam yang digabungkan diantara teritori bukit-bukit, padang rumput dan yang lain. Membuat panorama pada tempat ini kelihatan benar-benar eksotik. Apa lagi sekitaranya dikitaro oleh lautan biru tenang.
  • Karena ukuran pulau ini tidak besar. Karena itu aktivitas nikmati sunrise/matahari keluar dan sunset atau matahari tenggelam, jadi bisa berasa menyenangkan.
  • Hal yang cukup unik ialah, saat masuk musim hujan, karena itu padang rumput berada di pulau itu, akan kelihatan menghijau. Dan bila masuk musim kemarau, karena itu rumput akan beralih menjadi kuning kecoklat-coklatan.
  • Aktivitas Trackking ke pucuk bukit seharusnya Anda kerjakan. Panorama di atas bukit tentunya akan memberinya kesan tertentu untuk siapapun. Bahkan juga Anda dapat menyaksikan lebih terang, mengenai bermacam jenis pulau yang ada disekelilingnya.

Selainnya beberapa kegiatan yang disebut sebelumnya, ada pula beberapa kegiatan yang lain yang bisa dilaksanakan, seperti photografi, berenang, menelusuri pulau, dan bermacam aktivitas yang lain.


Comments are closed.