Tips Traveling Murah Jalan-Jalan ke Turki

Tips Traveling Murah Jalan-Jalan ke Turki

Quintadamata – Turki mempunyai daya magnet tertentu untuk beberapa wistawan Indonesia. Berada antara Benua Eropa dan Benua Asia, Turki bukan hanya populer akan budayannya dan keelokan alamnya, tetapi bangunan-bangunan monumental dan narasi di belakangnya. Tidak sangsi, ticket dan paket rekreasi ke Turki selalu dicari, terlebih bila harga dapat dijangkau. Perusahaan tur dan travel Dwidayatour, misalkan, tawarkan ticket dan paket tour ke Turki dengan harga terjangkau.

Bekerja bersama dengan maskapal penerbangan Emirates, Dwidayatour tawarkan ticket pulang-pergi Istanbul-Jakarta dengan harga dimulai dari Rp 5,2 juta untuk kelas ekonomi dengan agenda keberangkatan sampai 30 September 2021. Angka itu dipandang tambah murah karena biasanya dapat dicapai sampai Rp 9 jutaan. Head of Pemasaran, Digital Communications and Partnership Dwidayatour Hatta Pradhana menjelaskan jika harga itu karena keinginan yang tinggi sekali. “Ini bukan lantaran tidak laris, tetapi karena benar-benar laris,” kata Hatta ke Kompas.com hari kamis (15/4/2021). Dia meneruskan, ticket dan tour ke Turki selalu terkenal semenjak November tahun kemarin sampai sekarang ini, bahkan juga ada banyak group yang hendak pergi sesudah lebaran kelak.

Khusus untuk group tour, biasanya disukai oleh keluarga, tetapi masih tetap mengaplikasikan prosedur kesehatan dari pemerintahan Turki dan Indonesia. Beberapa prosedur salah satunya ialah limitasi kemampuan peserta sampai 50% dan pengadaan peralatan kesehatan, yaitu masker dan hand sanitizer. Harga group tour ke Turki yang disiapkan oleh slot mpo88 Dwidayatour diawali dari Rp 7 jutaan. Menurut Hatta, salah satu argumen kenapa Turki disukai ialah makanannya. “Makanan di situ benar-benar berteman dengan lidah orang Indonesia, jadi tak perlu penyesuaian kembali,” katanya, lalu menambah jika negara itu pas untuk wisatawan yang ingin rasakan “udara” beberapa negara Eropa.

Selain Dwidayatour, perusahaan tur dan traveler Pemandangan JTB sediakan opsi paket rekreasi dapat dijangkau ke Turki lewat program Europamundo. Pada harga diawali dari Rp 5-6 jutaan, wisatawan bisa menelusuri lokasi-lokasi sepanjang lima hari, yakni Istanbul, Ephesus, Kusadasi, Izmir, dan Bursa. Saat itu, yang sering dicari ialah paket tujuh hari yang meliputi beberapa tempat, salah satunya Istanbul, Cappadocia, dan Safranbolu. Country Manajer Europamundo Indonesia Diana Rain menerangkan jika program itu banyak disukai dimulai dari wisatawan muda sampai berumur 50 tahun ke atas, khususnya yang ingin bertualang sekalian “hidup” seperti masyarakat lokal atau dia sebutkan sebagai the next generation travelers. Diana menambah, mekanisme program rekreasi itu ibarat open trip di mana peserta bergabung di satu tour dengan agenda fleksibel. “Ticket pesawat masing-masing karena pesertanya dari beragam negara,” Kata Diana ke Kompas.com hari Kamis. Setelah tiba di lapangan terbang, peserta dapat pilih dijemput ke hotel untuk turut agenda tour yang umumnya tidak begitu ketat, hingga mereka punyai waktu mengeksplor lokasi lain secara berdikari.

Sesudah makan pagi, misalkan, mereka dapat turut tour, lalu makan siang masing-masing di tempat yang telah direfrensikan, jadi tidak selalu bersama tur leader atau peserta lain. Berkaitan penyiapan sebelum terbang ke Turki, Kedutaan besar Turki di Jakarta umumkan jika pelancong luar negeri yang ingin berekreasi ke Turki harus mengikutkan hasil test negatif Covid-19 PCR. Mencuplik kompas tv, test itu harus dilaksanakan dalam 72 jam saat sebelum menaikki pesawat. PEserta dianjurkan untuk menghubungi travel agen mereka masing-masing apa paket tour atau ticket pesawat mereka telah meliputi test Covid-19 PCR. Atau apa travel agent mereka sediakan sarana test itu.


Comments are closed.