Inilah Destinasi Wisata Curug yang Wajib Dikunjungi

Inilah Destinasi Wisata Curug yang Wajib Dikunjungi

Quintadamata – Bagi kamu pecinta wisata alam, pasti tidak asing lagi dengan curug. Meski untuk mengunjunginnya memerlukan banyak tenaga dan waktu, namun hal ini bukanlah masalah bagi traveller sejati. Lelahnya perjalanan akan tergantikan dengan pemandangan dan idahnya suasana curug. Berikut ini merupakan destinasi wisata curug yang wajib dikunjungi:

1. Air Terjun Sigura-gura, Sumatera Utara

Sumatera Utara dikenal dengan objek wisata alanya yang indah. Salah satu objek wisata alam Sumatera Utara yang terkenal adalah air terjun sigura-gura. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia dengan tinggi kurang lebih 250 meter. Untuk mencapai air terjun ini, kamu perlu melewati jalan yang cukup menegangkan. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati dalam proses tracking.

2. Curug cikuluwung, Bogor

Salah satu destinasi wisata curug yang wajib dikunjungi adalah curug cikuluwung. Tak seperti curug pada umumnya, curug cikuluwung memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu cukup membayar sebesar 35.000 rupiah saja. Di curug cikuluwung kamu akan melihat beberapa spot menarik untuk bersantai, dan berfoto. Dengan berbagai keindahan yang dimiliki, tak heran jika curug ini selalu ramai oleh pengunjung.

3. Curug Nirwana, Malang

Untuk kamu yang berada di Malang, ga ada salahnya jika berkunjung di curug nirwana. Karena belum banyak orang tahu tentang curug ini, maka curug nirwana jarang di kunjungi oleh traveller. Nah, pas banget nih untuk kamu yang ingin sekali berkunjung ke curug dengan suasana yang tenang dan sunyi. Akses untuk menuju tempat ini cukup mudah. Kamu hanya perlu berjalan beberapa meter dari tempat parkir dan sampailah di tempat curug nirwana.

4. Air terjun madakaripura, Probolinggo

Salah satu air terjun terkenal di pulau jawa adalah air terjun madakaripura. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di pulau jawa dengan ketinggian sekitar 200 meter. Untuk mengunjungi tempat ini, kamu perlu membayar sebesar Rp. 22.000. Sebelum sampai di air terjun madakaripura, kamu perlu menyusuri hutan mpo88 selama kurang lebih 1 jam. Sepanjang perjalanan, kamu akan melihat indahnya pepohonan dengan suara aliran sungai yang deras. Indahnya pemandangan dan perpaduan suara alam di jamin akan menghilangkan rasa lelah saat tracking.

Lakukan Beberapa Hal Ini Sebelum Berkunjung ke Curug

Untuk mencapai curug, tentunya kamu harus melewati perjalanan yang panjang. Bahkan, sebagian tempat memerlukan waktu beberapa jam untuk dapat melihat keindahan curug. Oleh karena itu, diperlukan fisik yang sehat dan persiapan yang matang sebelum berkunjung ke curug.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum pergi ke curug:

  • Menjaga Kesehatan

    Untuk mencapai curug, diperlukan perjlanan yang memerlukan banyak waktu dan tenaga. Untuk itu, sebelum pergi ke curug pastikan kamu dalam keadaan sehat. Isi tenaga dengan makan makanan bergizi agar lebih semangat dalam perjalanan.
  • Barang Bawaan

    Sebelum pergi ke curug, siapkan beberapa barang penting seperti jas hujan, baju ganti, obat obatan pribadi, bekal makanan, minuman serta barang lainnya. Usahakan untuk membawa barang bawaan secukupnya agar tidak keberatan saat perjalanan ke curug.
  • Tempat Sampah

    Untuk menjaga kebersihan curug, jangan membuang sampah di sembarang tempat, ya. Bawa tempat sampah untuk mewadahi sampahmu saat di curug. Setelah selesai, jangan lupa bawa kembali sampahmu dan buang di tempat sampah.

Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum berkunjung ke curug. Dengan persiapan yang matang, maka perjalananmu akan lebih lancar dan menyenangkan.


Comments are closed.