5 Tips Hemat Backpacker ke Malaysia

5 Tips Hemat Backpacker ke Malaysia

Backpacker ke Malaysia, satu diantaranya Kuala Lumpur jadi opsi tujuan yang pas karena lokasinya yang dekat dan bahasa yang hampir serupa dengan Indonesia. Tidak itu saja, Kuala Lumpur sudah mempunyai angkuta umum yang gampang dijangkau oleh pelancong. Maka, akan gampang untuk backpacker yang bakal bertandang ke Kuala Lumpur. Saat sebelum lakukan backpacker, yakinkan Anda sudah mempunyai penyiapan yang masak. Terutamannya dalam atur budget dan jaga keamanan sepanjang ada di Kuala Lumpur. Tenang saja, 5 panduan backpacker ke Malaysia berikut dapat membuat Anda aman dan terbebas dari kritis keuangan sepanjang ada disana.

1. Tentukan Pemondokan Dormitory

Pemondokan menjadi satu diantara faktor yang perlu lihat saat lakukan backpacker. Pilih backpacker yang aman serta nyaman pada harga yang lumayan murah. Pemondokan dormitory atau hostel menjadi opsi yang pas untuk mengirit budget Anda. Dormitory di Kuala Lumpur mempunyai harga benar-benar dapat dijangkau. Anda dapat memperoleh dormitory atau hostel pada harga di bawah Rp. 100.000 permalam. Harga itu biasanya telah terhitung sarana loker dan kamar mandi yang bersih dibarengi service makan pagi pagi gratis.

2. Naik Transportasi Umum

Bila Anda ingin lakukan backpacker aman dan ramah di kantong di Kuala Lumpur, Malaysia, seharusnya Anda berkeliling-keliling kota memakai angkutan umum. Tidak cuman aman dan irit, angkutan umum di Kuala Lumpur bervariatif dengan jam tiba yang on time. Anda dapat memakai LRT dan MRT yang harga sekitaran RM1 sampai RM6 atau sekitaran Rp. 3.000 sampai Rp. 18.000 bergantung jauhnya perjalanan yang di lakukan.

3. Cermat Pilih Makanan

Untuk Anda yang ingin backpacker sekalian berekreasi kulineran di Kuala Lumpur, Malaysia, pilih makanan yang murah dan mengenyangkan. Anda dapat coba food truck yang berada di dekat menara Petronas. Harga cukup dapat dijangkau, Anda dapat memperoleh makanan pada harga RM8 atau sekitaran Rp. 24.000 saja. Cukup hanya harga itu Anda dapat beli paket minuman dan makanan disitu. Anda bisa juga berkunjung foodcourt lantai 2 di Central Pasar dan pasar malam tempat bukit bintang. Di teritori itu harga makanan per jatahnya dipasarkan pada harga di bawah RM10 atau sekitara Rp. 30.000.

Bila Anda yang ingin coba street food, seharusnya tanya harga makanan lebih dulu. Berlainan di Indonesia, harga makanan di tepi jalan tidak selamanya mempunyai harga terjangkau. Banyak makanan street food di Kuala Lumpur yang dipasarkan pada harga yang tambah mahal dibanding pada tempat makan rumahan.

4. Dalami Peta Kuala Lumpur

Panduan ini bermanfaat untuk jaga keamanan dan efektivitas berlibur beberapa backpacker. Setelah tiba di Kuala Lumpur, selekasnya cari peta kota Kuala Lumpur. Anda dapat memperolehnya di google atau umumnya peta itu sudah ada pada tempat pemondokan. Ini mempunyai tujuan untuk tentukan jalur perjalanan yang paling efektif dan lajur angkutan umum yang tepat. Peta itu bisa juga menolong Anda supaya tidak salah jalan sepanjang lakukan backpacker di Malaysia.

Tidak itu saja, ini menahan tindakan penipuan dan tindak kejahatan yang sering serang pelancong yang ketidaktahuan. Janganlah lupa selalu untuk coba bercampur dengan masyarakat lokal yang dapat menolong Anda bila setiap saat terjadi permasalahan disitu. Jauhi berpembawaan menonjol yang dapat tarik perhatian penjahat seperti pencopet dan penipu.

5. Membeli Oleh-Oleh di Tempat Berbelanja Murah

Beli oleh-olehan jadi hal yang wajib dilaksanakan backpacker saat sebelum kembali lagi ke Indonesia. Supaya masih tetapi mengirit pengeluaran bola pelangi, seharusnya Anda cari tempat berbelanja oleh-olehan murah di Malaysia. Anda dapat beli oleh-olehan secara grosir untuk memperoleh harga yang tambah murah. Salah satunya tempat berbelanja murah di Kuala Lumpur berada di tempat Central Pasar. Pada tempat ini Anda dapat memperoleh oleh-olehan seperti cokelat, tas, cenderamata pada harga relatif murah. Anda bisa juga ke tempat China Town di Jalan Petaling. Tidak boleh sangsi untuk menawar harga bila harga yang dijajakan tidak sesuai budget Anda.

Itu beberapa panduan yang dapat Anda kerjakan saat lakukan backpacker ke Kuala Lumpur, Malaysia. Apa saja gagasan berliburannya, yakinkan Anda sudah mempunyai penyiapan yang masak. Beberapa tips dan atas bisa menolong Anda mengelola keuangan supaya lebih irit. Saat lakukan backpacker, yakinkan transaksi bisnis dan pembayaran sepanjang ada di Malaysia bisa berjalan mulus. Anda dapat memakai program Qelola sebagai jalan keluarnya. Qelola sebagai service jasa keuangan yang bisa memudahkan semua transaksi bisnis Anda di Malaysia, terhitung transaksi bisnis Indonesia ke Malaysia, dan kebalikannya. Yuk, selekasnya ambil program Qelola dan cicipi keringanan bayar ini-itu cuma dengan 1 program di handphone Anda.


Comments are closed.