Daftar Destinasi Wisata Bak Surga yang Belum Terjamah

Daftar Destinasi Wisata Bak Surga yang Belum Terjamah

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Biasanya para wisatawan asing kalau mendengar Indonesia, pasti yang muncul pertama kali dalam ingatannya adalah Pulau Dewata Bali. Sebenarnya selain Bali, masih banyak destinasi wisata bak surga yang tersembunyi di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa Indonesia ini merupakan negara kepulauan yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik. Destinasi wisata yang ditawarkan mulai dari pantai, gunung, budaya, dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang tersembunyi.

Daftar Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Indonesia

Bagi kamu yang ingin berjelajah keindahan Indonesia, kamu tidak perlu bingung. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai deretan destinasi wisata bak surga yang tersembunyi di Indonesia. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Tanjung Tinggi Bangka Belitung

Mungkin kamu baru pertama kali mendengar pulau Bangka Belitung saat muncul film laskar pelangi di tahun 2008. Padahal pulau ini menyimpan destinasi wisata yang sangat memanjakan mata loh.

Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung bisa menjadi pilihan daftar destinasi wisata yang dikunjungi saat liburan. Pantai ini menyuguhkan air laut yang jernih dan hamparan pasir putih yang bersih.

Di sepanjang pantai terdapat batu granit yang membuat pemandangan semakin mengindahkan mata. Selain itu kamu bisa melakukan snorkeling dan menikmati wisata bawah laut.

  • Destinasi wisata Kalibiru, Jogja

Destinasi wisata Kalibiru di Yogyakarta ini merupakan salah satu wisata yang terpencil namun menawarkan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Wisata Kalibiru ini telah dikelola oleh masyarakat lokal.

Lokasinya hanya 1 jam dari pusat kota dengan ketinggian 450 meter dari permukaan laut. Saat di puncak kamu akan diperlihatkan sebuah pemandangan gunung Menorah dan waduk Sermo. Kamu bisa menikmati keindahannya hanya dalam satu frame.

  • Wisata Toraja, Sulawesi Selatan

Destinasi wisata bak surga yang tersembunyi di Indonesia selanjutnya adalah di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Destinasi wisata Tana Toraja yaitu sebuah tanah dataran tinggi yang mengusung kepercayaan dan budaya yang kuat.

Tana Toraja ini menawarkan keunikan dibandingkan daerah Indonesia. Tana Toraja ini menawarkan rumah adat tradisional Tongkonan yang unik dan menarik. selain itu yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah tradisi pemakaman Rambu Solo.

Para saat proses pemakaman itu menampilkan sebuah patung-patung ukuran orang, tarian tradisional, dan pengorbanan hewan. Setelah itu barulah prosesi pemakaman jasad di dalam goa.

Para wisatawan juga bisa menikmati kenikmatan secangkir kopi. Dimana di Tana Toraja ini cita rasa kopinya telah mendunia.

  • Pantai Ora Maluku Tengah

Destinasi wisata tersembunyi selanjutnya yang tak kalah untuk dikunjungi adalah Pantai Ora di Maluku Tengah. Pantai Ora ini sangat direkomendasikan karena menawarkan pemandangan yang indah dengan pasir putihnya.

Di sekitar Pulau Ora ini kamu bisa menikmati berbagai kekayaan bahari dengan air laut yang jernih. Kamu bisa menyelam, snorkeling, menikmati terumbu karang dan lainnya.

Perjalanan menuju pantai Ora ini kamu butuh 7 jam dari Ambon. Bagi para wisatawan lokal dan mancanegara bisa berkunjung untuk menghilangkan penat dari kesibukan kerja di kota.

Demikianlah penjelasan mengenai berbagai destinasi wisata bak surga yang tersembunyi di Indonesia. Bagi kamu yang ingin mencari destinasi wisata yang terbaru dengan pemandangan indah bisa kunjungi destinasi wisata bak surga yang belum banyak dijamah orang.


Comments are closed.