Daya Tarik Pulau Venu , Wisata di Kaimana

Daya Tarik Pulau Venu , Wisata di Kaimana

Quintadamata – Tanah Indonesia Timur memang tak pernah gagal mencuri perhatian masyarakat dengan keindahan alamnya yang indah. Salah satu tempat yang kini makin banyak dikunjungi masyarakat adalah Pulau Venu yang merupakan tempat wisata di Kaimana. Tempat yang satu ini memiliki daya tarik yang kuat sehingga tak pernah sepi oleh pengunjung.

Daya Tarik Pulau Venu , Wisata di Kaimana

Penasaran dengan daya tarik Pulau Venu di Kaimana yang satu ini? Baca selengkapnya hanya di bawah ini:

  1. Menjadi Tempat Bertelurnya Para Penyu

Pulau yang satu ini dinamakan Venu karena artinya adalah telur yang berasal dari bahasa suku Koiway. Memang sangat menggambarkan bahwa tempat ini menjadi tujuan bagi para penyu untuk bertelur. Bahkan, penyu-penyu dari Asia Tenggara banyak yang ke sini untuk meletakkan telurnya.

Tempat yang satu ini menjadi tujuan beberapa jenis ekor penyu seperti Penyu Hijau, Penyu Sisik, dan juga Penyu Lekang. Mereka merasa nyaman berada di sini karena topografi dan juga iklim yang sesuai untuk bertelur.

Perlu diketahui bahwa topografinya cukup datar di mana ketinggiannya hanya 0 hingga 7 meter di atas permukaan laut saja. Tak hanya itu, pada bagian tepi luar pantainya juga dikelilingi pasir sehingga menjadi lokasi ideal untuk para penyu naik dan bertelur.

Nah, jika Anda beruntung pastinya akan bertemu dengan penyu yang bertelur bahkan tukik kecil yang menetas secara alami dan kembali ke laut.

  • Memiliki Bentuk Seperti Donat dengan Kolam di Tengahnya

Daya tarik yang lainnya adalah bentuk dari pulau itu sendiri. Pulau ini cukup unik karena bentuknya mirip sekali dengan donat. Pulau yang satu ini memiliki kolam yang cukup luas di bagian tengahnya.

Kolam tersebut berisi air asin atau air laut yang juga ikut mengalami pasang surut sesuai dengan air di lautan. Jadi, kemungkinan besar memang itu adalah air yang masuk melalui celah bawah namun berada di tengah-tengah pulau.

  • Masih Asri dengan Pohon Kasuari yang Menjadi Bentengnya

Pulau yang satu ini masih sangat asri dan terjaga kelestarian alamnya. Saat berkunjung ke pulai ini tentunya Anda akan melihat banyak sekali pepohonan hijau nan rindang yang seakan-akan menjadi benteng pulau.

Ya, umumnya pulau ini ditumbuhi oleh Pohon Kasuari yang membentuk benteng yang sangat luas dan tinggi. Warga agen slot online terpercaya setempat sangat menjaga kelestariannya sehingga menciptakan perpaduan keindahan yang sempurna.

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan putihnya pasir pantai, birunya air laut, serta hijaunya hutan di pulau ini. Hal tersebut akan makin terlihat jelas ketika Anda mengambil gambar dari atas menggunakan drone. Keindahannya tak akan membuat mata Anda berkedip karena ketakjuban.

  • Kekayaan Faunanya Masih Sangat Terjaga

Tak hanya penyu saja yang membuat sarang telurnya di sini. Masih ada banyak sekali fauna yang bisa Anda temui di sini. Misalnya saja adalah Burung Elang, Teripang, Keong Kepala Kambing, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan terjaganya fauna dan juga flora di poin sebelumnya menandakan bahwa keseimbangan alamnya masih terjaga dengan baik.

Wah, dengan penjelasan di atas pastinya siapa saja akan sangat senang jika berkunjung ke Pulau Venu. Pulau yang terletak di Indonesia bagian timur ini akan menghipnotis siapa saja yang datang agar tak ingin pulang. Semoga semuanya yang membaca artikel ini segera mendapatkan kesempatan mengunjunginya.


Comments are closed.