Cara Aman Melakukan Perjalanan Selama Pandemi

Cara Aman Melakukan Perjalanan Selama Pandemi

Quintadamata – Melakukan perubahan mendadak pada tahun 2020 secara terpaksa harus dilakukan, dengan menyesuaikan pola hidup yang agak berbeda. Perubahan terjadi pada saat akan melakukan liburan. Kasus covid 19 membuat begitu banyak orang merindukan suasana liburan. Rasanya untuk memilih tujuan mana yang aman di tengah pandemi ini begitu sulit. Ketakutan muncul dalam pikiran kita, apakah perjalanan ini aman? bagaimana dengan memungkinkan melakukan perjalanan selama pandemi? Untuk sebagian orang yang telah melakukan vaksin merasa akan lebih lega bila melakukan aktifitas di luar, namun sebaiknya hal ini jangan di sepelekan. Potensi menularkan covid 19 mungkin sedikit lebih rendah tapi jangan lupa anda masih berpotensi untuk terinfeksi. Bila memang harus melakukan perjalanan bisnis pastikan memeriksa terlebih dahulu tempat tujuan, agar dapat menghindari tempat – tempat berbahaya saat berada di sana, membeli asuransi sebelum melakukan perjalanan juga merupakan salah satu ide yang bagus. Hal ini sebagai jaga – jaga bila anda sakit sebelum atau sesudah melakukan perjalanan.

Banyak Asuransi yang menawarkan produk perjalanan covid 19
Jadi polis asuransi perjalanan harus di beli sebelum perjalanan dilakukan agar anda memiliki pertanggungan. Cermat dalam membaca polis untuk memastikan anda memiliki pertanggungan yang diinginkan judi bola. Jangan lupa menambahkan pembatasan untuk alasan apa pun ( Cancel anytime ) dan bantuan perjalanan 24/7 mengingat kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Cara aman bila hendak melakukan perjalanan di tengah pandemi
Lebih banyak mencari tahu mengenai informasi daerah tujuan dan selektif tentang pilihan. Carilah tempat yang menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan khusus. Jangan lengah dengan mengabaikan resiko bila anda mau tetap aman selama pandemi.

Jangan memaksakan diri untuk melakukan perjalanan bila sedang sakit, periksa atau konsultasikan terlebih dahulu kondisi badan untuk memastikan bahwa anda mendapatkan nasihat tentang keputusan medis.

Apa saja yang harus anda persiapkan ketika hendak melakukan perjalanan: masker wajah ( masker medis maupun fabrikasi ) penggunaan double masker saat ini lebih efektif, hand sanitiser  ( letakkan beberapa di tas jinjing maupun backpack ), tisu antibakteri ( dapat digunakan untuk membersihkan meja ), disinfektan semprot ( gunakan untuk mensterilkan ruangan tempat tinggal ) dan pelindung wajah jika diperlukan.

Apa yang harus anda lakukan setelah melakukan perjalanan
Boleh dikatakan mungkin ini adalah point tersulit setelah melakukan perjalanan, tetapi harus dilakukan untuk memastikan bahwa perjalanan yang dilakukan adalah aman. Mendapatkan tes setelah bepergian sangat penting untuk alasan apapun, karena dapat mendeteksi lebih awal atau bahkan mengurangi resiko penyebaran covid 19.

Setelah itu usahakan lebih sering mencuci tangan dengan menggunakan, studi menunjukkan bawah dengan membersihkan tangan dengan tisu atau hand sanitiser yang mempunyai kandungan alkohol 60% saja tidak cukup efektif.

Di negara kita ada dua metode yakni Rapid Tes dan PCR, kedua – duanya sejauh ini sangat efektif dan dapat dilakukan di bandara, stasiun kereta. Tidak sedikit penerbangan yang menawarkan paket penerbangan dengan tambahkan Rapid test. Jika hasil menunjukkan anda tidak terinfeksi, jangan lengah pastikan untuk melakukan karantina mandiri setidaknya selama 7 hari karena bisa saja anda adalah OTG ( Orang tanpa Gejala ) dimana tidak mengalami keluhan ataupun sakit.
Dengan melakukan isolasi mandiri di harapkan penyebaran virus lebih dapat ditekan, potensi penyebaran tidak menjadi lebih luas karena selama isolasi anda tidak berhubungan dengan orang lain. Kita semua mungkin ingin bebas berkeliaran di luar, namun ada hal penting yang harus diperhatikan demi keselamatan kita dan orang yang ada cintai.


Comments are closed.