Destinasi Wisata Indonesia Yang Terkenal di Mancanegara

Destinasi Wisata Indonesia Yang Terkenal di Mancanegara

Quintadamata – Indonesia merupakan negara yang memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata kebudayaan, wisata sejarah dan masih banyak lagi. Dari beberapa wisata tersebut, yang paling terkenal di Indonesia adalah bentang alam yang dimilikinya. Bahkan keindahan wisata alam di Indonesia terkenal hingga manca negara loh.

Indonesia memiliki kekayaan pariwisata yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke. Setiap gugusan pulau yang ada di Indonesia menyimpan keindahan yang sangat elok. MMulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Hingga Papua. Berikut ini beberapa contoh destinasi wisata di Indonesia yang terkenal di mata dunia:

4 destinasi wisata terkenal di Indonesia

  1. Raja Ampat di Papua

Di Indonesia bagian timur terdapat sebuah surga tersembunyi yang bernama Raja Ampat. Raja Ampat merupakan salah satu wilayah kepulauan yang memiliki pulau-pulau kecil dengan jumlah lebih dari 1500 pulau. 4 pulau utama diantaranya  Misool, Waigeo, Salawati dan Batanta dikelilingi oleh bating atau gundukan pasir.

Raja Ampat menjadi tempat wisata yang banyak dikumjungi oleh para pelancong baik dari domestic maupun luar negeri. Terlebih mereka yang ingin menikmati pesona indahnya bawah air laut. Wilayah Raja Ampat  sendiri terdiri memiliki kekayaan laut yang beragam. Luasnya mencapai 9,8 juta hektar yang terdiri atas lebih dari 1000 jenis ikan.

  • Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah

Selanjutnya terdapat juga ikon wisata budaya yang telah didirikan sejak ratusan yang tau bernama Candi Borobudur. Ukuran luas dari Candi ini sekitar 123 x 123 meter, sehingga dinobatkan menjadi salah satu candi Budha terbesar yang ada di dunia. Candi Borobudur kemudian diakui oleh UNESCO dan menjadi salah satu dari keajaiabn dunia.

Selain menjjadi warisan budaya, dibalik pembangunan candi ini juga menyimpan sejarah serta arsitektur yang artistic. Setiap relief yang tergambar pada dinding candi memiliki makna yang mendalam terkait ajaran agama Budha. Candi Borobudur tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

  • Danau Toba di Sumatera Utara

Selain menjadi danau terbesar yang berada di kawasan wilayah Asia, ternyata Danau Toba juga dinobatkan sebagai salah satu danau terdalam di dunia. Di tengah-tengah Danau yang terletak di Sumatera ini terdpat sebuah pulau yang luasnya seukuran dengan Negara Singapura. Pulau tersebut oleh masyarakat setempat dikenal dengan nama Pulau Samosir.

Danau toba terletak di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut, sehingga di tempat ini iklimnya sangat sejuk. Karena keindahannya tersebut, Danau toba kemudian menjadi tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia.

  • Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara

Taman Nasional Komodo dulunya merupakan sebuah pulau yang disebut dengan Pulau Komodo. Dinamakan Pulau Komodo sendiri karena Kadal terebsar di dunia tersebut hanya dapat dijumpai disini liga365. UNESCO menetapkan kawasan Pulau Komodo sebagai salah satu Situs Warisan Dunia di tahun 1986.

Pulau Komodo menjadi tempat bagi sekitar 2000 lebih Naga Komodo serta beragam hewan yang hidup di daratan lainnya. Selain itu disekeliling medan akan disuguhkan pemandangan yang mengesankan. Mulai dari pantai dengan pasir putih bersih, hutan hujan tropis dan masih banyak lagi.

Nah, dari beberapa destinasai wisata tersebut tempat mana yang ingin kamu kunjungi? Untuk mengisi waktu liburan kamu tidak harus menghabiskannya dengan pergi ke luar negeri. Selain lebih dekat, mengenal wisata di Indonesia juga akan menambah wawasan kamu.


Comments are closed.