Tips Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Hong Kong

Tips Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Hong Kong

Quintadamata – Hong Kong dan Macau terhitung tujuan rekreasi yang cukup popuker di Asia. Dua lokasi yang sering jadi tempat belanja untuk turis-turis luar negeri, terhitung Indonesia ini simpan banyak daya tarik yang memikat buat ditelusuri. Untuk Anda yang ingin berlibur sekalian jalan ke Hong Kong dan macau, tidak perlu bimbang, karena Anda dapat memerhatikan tutorial komplet sekalian range ongkos rekreasi untuk liburan ke Hong Kong dan Macau.

Range Ongkos Rekreasi ke Hong Kong dan Macau

Untuk Anda yang lebih menyenangi rekreasi ke luar negeri seperti Hong Kong dengan manfaatkan jasa tur dan travel, minimal Anda harus mempersiapkan dana dimulai dari Rp 10 juta- per orang. Ongkos itu umumnya mencakup paket perjalan ke Hong Kong, Macau, Shanzhen, dan Disneyland sepanjang 6 hari 5 malam. Harga itu telah meliputi fasilitas saat di Hong Kong, Shenzhen, dan Macau, selanjutnya tour dan transfer, guide, dan tiket kapal ferry.

Nah, bila Anda memiliki inisiatif untuk kurangi ongkos itinerary, karena itu salah satunya cara yang dapat Anda menempuh pasti dengan lubran ala-ala backpacker. Bila dengan paket perjalan dari travel agen saja bisa bujetnya sekitaran Rp 10 Juta, karena itu dengan ‘backpackeran’ peluang ongkos rekreasi ke Hongkong dan Macau dapat semakin rendah dari itu.

Elemen pertama kali yang perlu Anda pikir ialah ticket pesawat. Umumnya ticket pesawat ke Hong Kong pergi pulang ialah sekitaran Rp 3 juta an dengan maskapai Garuda Indonesia, Malaysia Airlanes, Cithay Pacific, Singapore Airlanes, dan ada banyak kembali. Jika Anda ingin hemat seklaian ingin berpetualang, tidak ada kelirunya pilih ticket pesawat ke arah Macau yang tidak terlampau jauh dari Hong Kong.

Sekarang ini telah banyak LCC yang sediakan ticket pesawat dengan harga terjangkau untuk ke Macau. Bila Anda pilih naik Air Asia atau Jetstar, ongkosnya sekitar Rp 800 rb sekali jalan atau pp sekitaran Rp 2 Juta-an. Khusus Air Asia telah ada penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta ke Macau pada harga dimulai dari Rp 1.1 jutaan satu arah. Apabila sudah landing di Macau, Anda dapat memberikan kepuasan diri lebih dulu untuk berbelanja casino online sekalian jalanan. Selanjutnya Anda dapat naik kapal jet ferry ke Hong Kong dengan biaya sekitaran HKD 135 satu arah atau sekitaran RP 237 ribu.

Tetapi untuk Anda yang naik pesawat ke Hong Kong, langsung bisa ke arah kota dengan naik kendaraan seperti taxi, shuttle bis airport $ 33-40, atau MTR/Airport Kilat Train $180 return. Anda dapat pilih sendiri angkutan yang mana kiranya paling dapat dijangkau dan nyaman untuk Anda. Kuncinya, untuk masalah transportasi seharusnya Anda beli kartu kontakless namanya Octopus Card yang ada di semua stasiun MTR. Dengan initial HKD 200, Anda dapat gunakan kartu ini untuk naik MTR, bis, tram, ferry sampai 4-7 hari. Bahkan juga kartu ‘sakti’ ini bisa juga digunakan sebagai alat pembayaran di beberapa toko. Dihari kembalinya, bila masih tetap ada saldo, Anda bisa juga minta kembalikan.

Selanjutnya ialah masalah pemondokan. Fasilitas di Hong Kong memang relatif mahal. Walau cukup mahal, pikirkan hotel yang aksesnya dekat sama MTR atau bis seperti pada area Kowloon (TST, Mongkok, Jordan) atau Hong Kong Island. Adapun rate permalam untuk hotel bintang 2 sekitaran USD 70-100 atau sama dengan Rp 963 Ribu – Rp 1.3 Juta. Sedang untuk hostel rate-nya USD 30-50$.

Bila dari Hong Kong ke Macau, Anda dapat naik Cotai Water Jet pada harga ticket PP sekitaran HKD 290 atau Rp 510 ribu. Untuk masalah internet juga tidak perlu cemas, umumnya banyak tersedia wifi gratis dengan kecepatan yang sangat lumayan tinggi di beberapa tempat keramaian.

Tempat Rekreasi Murah di Hong Kong dan Macau

Di Hong Kong ada beberapa tempat rekreasi yang dapat disebut cukup populer, yaitu seperti Ngong Ping/Giant Buddha, Victoria Peak, melihat laser show di Victoria Harbour, Disneyland, Ocean Park, sampai Sky100 Hong Kong Observation Deck. Untuk yang ingin belanja kemungkinan dapat mengawali perjalanannya dari Kowloon, selanjutnya bertandang ke Giant Buddha Statue di Ngong Ping. Tempat wisata yang lain yang jangan ketinggal sudah pasti ke Disneyland. Harga ticket masuk Disneyland sekitaran Rp 700 Ribu untuk dewasa dan Rp 500 Ribu untuk anak-anak.

Nah, Untuk Anda yang panorama gedung pencakar langit, janglah sampai lupa untuk singgah ke Victoria Peak Hong Kong. Pada tempat ini Anda


Comments are closed.