Tips dan Trik Mencari Penginapan Murah Saat Traveling

Tips dan Trik Mencari Penginapan Murah Saat Traveling

Quintadamata – Homestay mulai dikenal saat beberapa destinasi baru yang telah memiliki banyak sekali penginapan sementara pengunjung terus berdatangan. Sebagai self love disarankan untuk menjaga kondisi kejiawaan supaya tetap waras, rasanya tidaklah berlebih jika kamu memberikan reward untuk diri sendiri. Setalah bekerja keras selama beberapa bulan (terlebih karena dirumah aja selama pandemi), tidak ada salahnya kamu lebih memilih sayang pada diri sendiri.

Untuk merayakan akhir tahun 2020, kamu bisa liburan. Yap, selain untuk refresh dan relaksasi, liburan atau traveling juga baik untuk kesehatan mental dan produktivitas. Namun untuk menjaga cash flow, low budget libyran tentu harus direncanakan dengan matang. Biaya tiket pesawat dan penginapan umumnya telah menjadi faktor yang sangat sering membuat kamu (mungkin) pernah gagal liburan. Kabar gembiranya, kamu bisa menghemat budget penginapan saat traveling dengan beberapa cara ini.

Utamakan Kenyamanan

Setiap orang tentu punya standar nyaman yang berbeda. Namun harus diingat juga, hotel saat liburan hanya untuk tidur. Ini bisa jadi pertimbangan saat menentukan kamu ingin menginap dimana. TIdak perlu fasilitas yang sangat mewah, asalkan nyaman untuk bertidur dan beristirahat, kami bisa memilih penginapan dengan yang budget paling murah. Yang terpenting kamarnya nyaman, kasur enak buat rebahan dan pastikan airnya bersih. Soal makan, kamu bisa menikmati kuliner kaki lima yang khas tetapi tetap on budget.

Menginap Rumah Teman Atau Saudara

Punya banyak sekali teman yang tersebar di banyak destinasi wisata pilihan? Tidak ada salahnya untuk mencoba menghubungi teman atau kerabat untuk menginap semalam atau dua malam. Sekarang, banyak juga komunitas traveling yang mana kamu bisa memperoleh banyak jaringan dan kenalan supaya jalan-jalan jadi lebih seru lagi. Jangan lupa bawakan sesuatu untuk teman atau kerabat yang rumahnya kamu tinggali.

Ajak Teman Yang Seru

Baik solo traveling atau liburan bersama teman, keduanya telah memiliki tantangan dan keuntungan tersendiri. Nah, jika libran bersama teman-teman, kamu bisa membagi biaya penginapan dengan partner liburan kamu. Karena biaya ditanggung sama-sama, jadinya ongkos penginapan lebih bisa ditekan. Pastikan juga kami telah memilih hotel yang memiliki layanan extra bed, supaya kalian bisa sama-sama nyaman.

Biasanya yang hobi backpacker an sering sekali melakukan hal ini. Homestay mulai dikenal saat beberapa destinasi baru yang belum memiliki banyak sekali penginapan sementara pengunjung terus bedatangan. Harga homestay relatif lebih murah sekali dibandingkan dengan jenis penginapan lainnya karena langsung dikelola oleh warga lokal. Buat kami yang hobi bersosialisasi dengan orang baru, penginapan homestay juga sangat cocok untuk destinasi traveling yang relatif terpelosok. Cocok nih buat yang suka tantangan dan spontanitas saat traveling.

Pesan Hotel di Airasia

Pesan tiket pesawat, hotel, dan aktivitas liburan lainnya, pakai Aplikasi airasia aja! Karena lagi ada kamis book IT di airasia. Dapatkan diskon hingg 87% hotel di Yogyakarta & Bali. Nikmati menginap di Hotel Artotel Yogyakarta dari harga Rp 1,9 juta kini mulai dari Rp 411 Ribu permalam saja dan Sadara Boutique Resort di Bali dari sebelumnya Rp 4,3 Juta diskon menjadi Rp 540 Ribu permalam saja. Dapat diskon di hotel Yogyakarta dan Bali periode pemesanan 10-13 Desember 2021. Nikmati periode pengindapan 11 Desember 2021 – 31 Maret 2022! Lebih hemat pesan langsung di Website & Aplikasi airasia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *